Masyarakat Bengkalis Saksikan Pelepasan Pawai Takbir Oleh Wakil Bupati Bagus Santoso

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Ribuan masyarakat Menyaksikan pelepasan Pawai Takbir Idul Fitri Malam 1 Syawal 1444 H / 2023 M, yang di lepas lansung oleh Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Jumat 21 April 2023 malam.

Hadir pada pelepasan pawai takbir hari raya idul fitri tersebut diantaranya, Plt Sekda Bengkalis dr Ersan Saputra, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, para staf ahli, asisten dan kepala OPD dan disaksikan sekitar ribuan warga masyarakat Bengkalis.

Wakil Bupati Bagus Santoso dalam sambutannya menyampaikan setelah tergelincirnya matahari diufuk barat tadi sore, seiring datangnya Azan Maghrib, gemuruh kalimat takbir, tahlil dan tahmid terus berkumandang, ber-sahut²tan seantero nusantara termasuk kita yang berada dinegeri Junjungan ini.

“Ini sebagai tanda, kita telah memasuki 1 Syawal 1444 H, dan waktunya untuk kita bersama merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini,”ungkap Bagus Santoso.

Dalam kesempatan itu, Bagus Santoso juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

“Mari kita rayakan hari kemenangan ini dengan merefleksikan dan mentransformasikan seluruh nilai nilai yang terkandung selama ramadhan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dengan menyatukan hati, jiwa, pikiran serta tindakan kita untuj terus tumbuh, tangguh dengan memperkuat silaturrahmi dalam membangun Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,”ungkapnya.

Ia mengungkapkan, bahwa pawai takbir idul fitri, yanh kita rayakan setiap tahunya ini, merupakan wujud ekspresi suka cita kita bersama atas kemenangan, melawan gejolak hawa nafsu selama satu bulan penuh dibulan Ramadhan, yg diwujudkan dgn menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yg inovatif dan konstruktif.

“Dengan harapan, melalui momentum pawai takbir ini, dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta dan masyarakat Bengkalis dalam menyambut hari kemenangan idul fitri 1444 H. Mari kita laksanakan pawai takbiran ini dengan penuh khusyuk dan tertib sampai ke garis finish serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Untuk diketahui, adapun pawai takbiran ini diikuti puluhan peserta dari Jemaah Masjid, Mushalla, Dinas Pendidikan dan pelajar.(INF)

Berita Terkait