Mewakili Bupati Tanjung Jabung barat H. Firdaus Khatab, MM bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah ikuti Rakor Inflasi Daerah tahun 2023

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM TANJAB BARAT – Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Firdaus Khatab, MM bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait ikuti Rakor Inflasi Daerah tahun 2023. Rabu (03/05/23).

Kegiatan tersebut diikuti secara virtual dari Ruang Pola kantor Bupati tersebut juga turut melibatkan berbagai stakeholder baik pusat maupun daerah secara daring.

Pimpin Rakor pengendalian Inflasi Daerah, Kemendagri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan saat ini tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo diklaim meroket hingga mencapai 78,5 persen.

Klaim tersebut didasarkan pada hasil survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia, di mana capaian tersebut merupakan persentase tertinggi dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir. Dirinya menyebutkan salah satu alasan kuat atas tingginya tingkat kepuasan publik tersebut adalah keberhasilan pemerintah dalam menekan laju inflasi, di tengah tren kenaikan yang terjadi di banyak negara di dunia.

penulis misdi/tjb

Berita Terkait