Ini Harapan Camat Bengkalis Saat Pembukaan MTQ Tingkat Dusun di Desa Penampi

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Pemerintah Desa Penampi menggelar MTQ tingkat Dusun di halam kantor Desa Penampi kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis, Minggu malam, 21 Mei 2023.

Acara tersebut di buka oleh Camat Bengkalis Taufik Hidayat dan di hadiri Babinsa Penampi serda Asnawi Kepala Desa Penampi Ahmad Sanusi Wakil KUA. Bengkalis Ketua LPTQ Ketua BPD Penampi Kepala Desa Sekecamatan Bengkalis Ketua LAMR Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh masyarakat Desa Penampi perangkat Desa penampi dan Ketua RT, Ketua RW, serta Kepala Dusun Desa penampi.

Dalam pidato Camat Bengkalis Taufik Hidayat mengatakan, dalam pelaksanaan MTQ ini, jangan cuma seremonial saja, kalau bisa setiap tahun diadakan untuk menyiarkan agama Islam dan bertujuan untuk melatih mental serta menambah ilmu seni membaca Alqur’an yang baik dan benar bagi generasi muda.

“Dengan adanya MTQ ini, bisa menjauhkan anak-anak kita dari pengaruh perkembangan teknologi seperti android yang sekarang banyak terjadi, dan lomba MTQ ini kita mengharapkan bagi anak-anak untuk menjadi motivasi agar lebih rajin membaca AlQuran,” Harap Camat.

“Semoga dengan MTQ ini juga, kedepan semakin banyak anak-anak muda kita lebih tekun dan gemar membaca Alqur’an. Tak hanya itu saja sekaligus ikut mengamalkan Alqur’an,” ungkap Camat lagi.

Selain itu Kepala Desa Penampi Ahmad Sanusi mengucapkan terima kasih kepada tamu yang hadir dan masyarakat. Khususnya kepada panitia penyelenggara yang sudah bersusah payah untuk mempersiapkan acara ini.

“MTQ tingkat Dusun ini bertujuan, untuk mencari bibit pembaca Alqur’an yang terbaik. Serta untuk menghidupkan seni baca Alqur’an terhadap generasi muda dan anak-anak usia dini,” ungkap Ahmad.

“Semoga dengan kegiatan MTQ tingkat Dusun ini, generasi muda kita bisa memahami isi kandungan Alqur’an, agar terus diamalkan dalam keseharian, dan menumbuh semangat baca kepada anak-anak dari usia dini,” tuturnya Kades lagi. (M)

Berita Terkait