Camat Bengkalis Buka MTQ Tingkat Desa Senggoro, Ini Harapan Kades Basrah Hamid

Editor: Redaksi

BENGKALIS – Camat Bengkalis M. Taufik Hidayat kembali membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XVl Tingkat Desa Senggoro di jalan Panglima Minal gang Mohd Yatim kabupaten Bengkalis, Senin malam, 39 Mei 2023.

Hadir pada acara tersebut, Camat Bengkalis M.Taufik Hidayat beserta rombongan Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendriko diwakili Babinsa Sertu Mustaqim, Kepala Dinas Perhubungan Kec. Bengkalis Sopian, Kepala Desa Senggoro Basrah Hamid, Ketua Panitia MTQ M. Sarbini, S. Akun., M. Ak, Ketua LPTQ Desa Senggoro Iskandar, S.Pdi, Ketua BPD Senggoro H. Irwan, Kepala Desa Sekecamatan Bengkalis, Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh masyarakat Desa Senggoro, Ketua Penggerak PKK Desa Senggoro, Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun Desa Senggoro dan ratusan masyarakat setempat.

Dalam Sambutan Camat Bengkalis Taufik Hidayat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa Senggoro yang terus melaksanakan MTQ ini.

“Kami berharap agar dalam pelaksanaan MTQ terus ditingkatkan untuk setiap tahunnya, dan jangan hanya sebagai simbol atau seremonial belaka, tetapi sebisa mungkin setiap tahun dalam pelaksanaan MTQ ini, menjadikan serta mewujudkan SDM unggul, profesional dan Qur’ani menuju manusia yang bermarwah maju dan sejahtera,” Harap Camat Bengkalis.

Ia juga mengatakan, bahwa dengan diadakannya MTQ ini, sehingga bisa mengambil hikmah dan manfaatnya serta bisa menjauhkan anak-anak dari pengaruh perkembangan budaya budaya luar serta teknologi yang bisa merusak perkembangan generasi penerus.

“Bengkalis ini jalurnya keluar masuk barang terlarang narkoba, jadi kami minta kepada orang tua, selalu mengawasi anaknya dan mengarahkan anaknya ke hal yang positif serta tidak terpengaruh dengan hal hal yang tidak diinginkan dan bisa menghancurkan generasi kita,”tuturnya.

“Sekali lagi saya berharap kepada masyarakat agar terus memenuhi tempat-tempat ibadah, agar kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Dan kami atas nama pemerintah kecamatan Bengkalis sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Bengkalis yaitu ibu Kasmani dan Bagus Santoso yang selalu mendukung kegiatan keagamaan dan kemajuan Desa,” tutur mantan Camat Bandar Laksamana lagi.

Selain itu Sambutan Kepala Desa Senggoro Basrah Hamid mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana MTQ tingkat desa ini dan masyarakat, tampa mereka acara tersebut tidak terlaksana dan sukses.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati yang sudah membuat kebijakan dengan program dana bermasa di setiap Desa, atas dana tersebut kami pemerintah desa sangat terbantu dan bisa membangun infrastruktur, Budaya dan banyak lagi sesuai dengan perbub yang ada. Terkhusus keagamaan seperti MTQ ini,” Ungkap Basrah

Basrah berharap kepada masyarakat agar terus tingkatkan lagi, terutama kepada anak-anak remaja tentang keagamaan.

“Kepada masyarakat mari kita ajak anak-anak kita gemar membaca Al-Qur’an. Karena hal itu bisa melahirkan Qori dan Qoriah desa yang kita cintai ini hingga ketingkat tinggi,” tutur Kades.(tim)

Berita Terkait