Ketua DPRD Batam Harap Wisata Pulau Nirup Jadi Magnet Pertumbuhan Ekonomi

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM- Ketua DPRD Batam Nuryanto menyambut baik kehadiran destinasi wisata pulau Nirup, Kecamatan Belakangpadang.

Kawasan wisata berkelas internasional ini, diharapkannya menjadi salah satu pendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kota Batam dan Provinsi Kepri.

“Saya sangat mengapresiaskan kehadiran destinasi wisata baru yang ada di Pulau Nirup ini. Terlebih lagi Pemerintah Daerah sangat mendukungnya dengan menempatkan dan menghadirkan aparat keamanan di Terminal Khusus Pariwisata Pulau Nirup ini,”  kata dia Sabtu 8 Juli 2023.

Ia juga mengagumi kehadiran destinasi wisata di Pulau Nirup yang masuk dalam gugusan pulau-pulau di Kota Batam hingga menjadi kawasan wisata terpadu berkelas internasional yang rencananya akan memiliki 96 hotel rooms, 38 luxurious hotel villas and 44 residences.

Selain itu, mayoritas pekerja yang bekerja di kawasan tersebut di dominasi oleh masyarakat tempatan yang berada di sekitar Pulau Nirup.

“Keberadaan kawasan wisata ini menjadi semacam magnet dalam pertumbuhan ekonomi sekaligus peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Magnet bagi investor, sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat, hal ini menjadi kombinasi yang bagus,” kata Nuryanto.

Untuk diketahui,  Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meresmikan terminal khusus menuju kawasan wisata internasional Pulau Nirup, Batam, Sabtu 8 Juni 2023.

Budi mengatakan kawasan wisata di Pulau Nirup ini sudah berkelas internasional. Dia berharap kawasan tersebut terus dikembangkan sehingga bisa membawa nama baik Kepulauan Riau secara khusus dan Indonesia pada umumnya.

Budi meminta letak geografis Kepri yang berdekatan dengan Singapura dan negara tetangga lainnya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ia juga meminta regulasi perizinan dipermudah.

Di kawasan ini dikembangkan pembangunan terpadu yang terdiri dari hotel, villa air dan fasilitas wisata lainnya  di atas area seluas 47.100 meter persegi.

Wisata pulau Nirup ini yang menampilkan wisata mewah bagi wisatawan mancanegara dan juga tempat rekreasi yang dapat dijangkau bagi wisatawan lokal.

Kehadiran wisata Pulau Nirup ini diharapkan dapat memberikan efek domino bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi masyarakat di kecamatan Belakangpdang.
Sumbergokepri

Berita Terkait