Inisiasi Penerapan Cashless, Jasa Raharja Kepri Adakan Pertemuan Dengan Seluruh Operator Kapal Laut Di Batam

Editor: Redaksi

Batam – Jasa Raharja mengadakan pertemuan dengan seluruh operator kapal di Kota Batam pada Selasa, 29 Agustus 2023. Pertemuan tersebut dilakukan guna melakukan koordinasi tentang penerapan cashless terhadap setoran Kapal Laut di Batam kepada Jasa Raharja Kepulauan Riau.

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Riau Bapak Mulyadi dan didampingi oleh Kepala Unit Keuangan, Akuntasi & TJSL Ibu Heidy Mahardiani Gandi dan dihadiri oleh berbagai operator kapal laut di Kota Batam.

“Kami mengucapkan terima kasih atas undangan pertemuan dan koordinasi dari         PT Jasa Raharja Kepulauan Riau yang dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Cabang, kami selaku operator kapal setuju dengan usulan PT Jasa Raharja untuk Penerapan Cashless, tentu ini akan membuat operator kapal jadi lebih tertib administrasi,” jelas Asmadi selaku Kordinator Lapangan operator-operator kapal di Pelabuhan Sekupang Kota Batam.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Riau Bapak Mulyadi menyampaikan “Kami terus berkodinasi dengan seluruh operator kapal dan juga otoritas pelabuhan tentang penerapan cashless dan juga program-program yang bisa meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang kapal laut, kami berharap seluruh operator kapal laut selalu tertib administrasi dan juga selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan di kapal laut.

Jasa Raharja sebagai pelaksana Undang-undang No. 33 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang memiliki tugas untuk menjamin setiap korban kecelakaan kendaraan bermotor umum dengan memberikan santunan yang besarannya ditetapkan melalui Peraturan Menteri Keuangan. Dengan dasar hukum tersebut, Jasa Raharja ditunjuk untuk memberikan perlindungan dan penjaminan bagi para penumpang kapal selama perjalanan, dengan kewajiban penumpang membayarkan Iuran Wajib sebagai premi.( Humas jasa raharja/Sht007 )

Berita Terkait