Wakil Bupati Buka Secara Resmi Event Sampan layar, Kades Ketam Putih Beri Apresiasi

Editor: Redaksi

BENGKALIS – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Bengkalis (Kadisparbud) merayakan hari olah raga nasional dengan bermacam kegiatan untuk rakyat.

Kegiatan puncak itu langsung di buka oleh Bupati Bengkalis diwakili Wabup Bagus Santoso didampingi Kadisparbud Edi Sakura dan Forkompinda di lapangan Pasir Andam Dewi kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis, Minggu 17 September 2023.

Acara tersebut begitu meriah dengan disaksikan ribuan masyarakat Bengkalis yang kelihatan perlombaan olah raga sampan layar dengan peserta 27 peserta terdiri dari Bengkalis, Siak, dan kepulauan Meranti.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengapresiasi atas event yang di gelar oleh Kadisparbud itu, dan ucapkanlah selamat bertanding kepada peserta olah raga sampan layar.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Bengkalis mengapresiasi atas event ini. Ini yang pertama di selenggarakan di pulau Bengkalis dan ini, dan event ini akan terus di gelar serta menjadi ajang tahunan,” ungkap Wabup.

Hal serupa juga disampaikan Kadis Edi Sakura bahwa event ini akan menjadi agenda tahunan pemerintah melalui Kadisparbud Bengkalis.

“Dalam menyambut hari Haornas ini kita menggelar berbagai perlombaan tradisional dan mengangkat kembali olah raga jaman dahulu seperti Layang waw Enggrang Terompa panjang untuk anak sekolah dan hari ini sampai layar untuk umum. Semoga event ini akan menambah daya tarik wisatawan dan bisa meningkatkan UMKM di kabupaten Bengkalis,” tutur Kadis.

Selain itu, Kepala Desa Ketam Putih Suhaimi memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Bengkalis melalui Kadisparbud dengan menghidupkan kembali permainan tradisional seperti perahu layar dan lain-lain.

“Kami dari pemerintah Desa Ketam Putih sangat senang dan bangga atas kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas terkait, hal ini dapat membangkitkan event jaman dahulu dan harapan kami permainan ini dapat dikenal hingga internasional,” ungkap Kades yang memberi sport kepada 17 peserta dari desanya.

Berita Terkait