Mewakili Bupati Kasmarni, H Bustami HY Buka forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Bengkalis Tahun 2025

Editor: Redaksi

BENGKALIS – Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY menghadiri dan membuka secara langsung forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Bengkalis Tahun 2025, di Aula Gedung Administrasi Niaga Politeknik Bengkalis, Kamis 14 Februari 2024.

Dalam sambutan H. Bustami HY mengatakan bahwa saat ini proses perencanaan dilakukan sebagai wadah untuk seluruh pemangku kepentingan yang dapat menghasilkan suatu usulan-usulan program kegiatan prioritas dan strategis. Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap memperjuangkan rencana pembangunan tersebut dengan menyusunkan program-program ini secara terencana.

“Perencanaan tahun 2025 atau RKPD tahun 2025 adalah masa transisi perencanaan, dimana pelaksanaan RPJPD Kabupaten Bengkalis tahun 2005-2025 telah memasuki masa akhir yang dilanjutkan dengan RPJPD Kabupaten Bengkalis tahun 2025-2045, yang mana tahun ini akan kita tetapkan menjadi peraturan daerah bersama DPRD. demikian juga dengan RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2021-2026 memasuki masa transisi ke RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2021-2029 yang pada tahun ini akan kita susun rancangan teknokratiknya,” ungkapnya.

“Maka diperlukan komitmen yang kuat dari berbagai stakeholder sehingga persoalan yang terjadi bisa kita selesaikan dengan segera. Dengan begitu adanya konsultasi publik hari ini menjadi suatu upaya penjaringan saran/masukan dari instansi/lembaga untuk melengkapi dan menyempurnakan rancangan awal rencana kerja Pemerintah Daerah Tahun 2025,” ucap Bustami lagi.

Ia juga mengatakan, apalagi dimasa ini begitu besar permasalahan dan tantangan pembangunan peningkatan investasi dan pengendalian inflasi, kami minta semuanya bergerak, buat program dan kegiatan yang benar-benar dapat menekan inflasi di daerah ini, terutama dalam menerapkan strategi 4k, yakni keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif.

“Kita minta agar implementasi program unggulan daerah yang masih perlu ditingkatkan efektifitas dan efisiensi serta kualitas output kegiatan maupun outcame, agar target dari setiap program unggulan daerah sepenuhnya dapat kita capai dan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis,”pintanya.

“Melalui forum konsultasi publik yang kita laksanakan hari ini dapat memberikan warna dan dinamika yang positif dalam menghadirkan perencanaan yang specific, measurable, achivable, relevant dan time bound (smart) untuk mewujudkan kabupaten bengkalis bermarwah, maju dan Sejahtera,” harap Bustami lagi.(inf)

Berita Terkait