Hadiri Syukuran Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah H. Armia Berikan Apresiasi.

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM , LINGGA – Kamis (07/03/2024). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga secara resmi memulai pembangunan gedung layanan perpustakaan daerah baru ditandai dengan peletakan baru pertama, yang menjadi proyek pertama setelah beberapa tahun pengajuan ke pemerintah pusat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Bupati Lingga, Sekda Lingga, Kapolsek Daik, Perwakilan Koramil 05/Daik, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya. Dalam suasana khidmat, Bupati Lingga, mengenakan topi putih dan rompi hijau, secara resmi menempatkan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan, menandai awal dari sebuah perjalanan penting bagi masyarakat Lingga.

Mewakili Bupati Lingga, Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, H. Armia, menyampaikan rasa syukurnya atas dimulainya pembangunan gedung perpustakaan daerah, yang telah lama dinantikan oleh Pemkab dan masyarakat setempat.

H .Armia menekankan pentingnya komitmen, seriusitas, dan pengawasan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lingga selama proses pembangunan. Ia juga meminta Kontraktor Pelaksana untuk bekerja dengan optimal dan menyelesaikan proyek tepat waktu, mengingat pentingnya proyek strategis ini bagi kemajuan daerah.

“Saya mengharapkan OPD terkait untuk terus mengawasi proyek ini hingga selesai, agar tidak ada ketidaksesuaian dengan anggaran yang telah dialokasikan. Dana yang digelontorkan untuk proyek ini besar dan telah melalui perjuangan sejak tahun 2021,” ujarnya.

Di sisi lain, Direktur Kontraktor Pelaksana, Wahyudi Pratama ST, mengakui tantangan yang dihadapi, khususnya kondisi medan berair di lokasi proyek. Namun, ia menegaskan bahwa timnya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencukupi progres sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Kami akan bekerja sesuai dengan mekanisme yang ada, insyallah pengerjaan ini sesuai dengan jadwal dan tepat waktu,” pungkasnya.

Diketahui, Kontraktor pelaksana CV. Firman Jaya dan Konsultan Pengawas CV, Gumilang Sejati, akan menangani proyek ini dengan pagu anggaran mencapai 9,1 miliar, Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah yang diperoleh dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2024, dengan masa kerja 270 hari kalender.

Awalludin.

Berita Terkait