Bupati Asahan Terima Penghargaan Dari Baznas Award 2024

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, ASAHAN – Sebanyak 58 Kepala Daerah se Indonesia termasuk Bupati Asahan H. Surya, BSc menerima penghargaan Baznas Award 2024 dari Ketua Baznas Republik Indonesia Noor Achmad di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (29/02/2023).

Untuk itu atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan, dengan ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas prestasi yang diberikan ini. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi dalam pengelolaan zakat di Kabupaten Asahan”, ucap Bupati

Menurut Bupati, penghargaan ini menjadi sebuah penghormatan bagi Kepala Daerah dan seluruh pihak yang telah berhasil mengembangkan inovasi dan meningkatkan efektivitas dalam pengelolaan zakat. Selain itu pengelolaan zakat yang baik memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya mengurangi kemiskinan serta meningkatkan kesejahtetaan masyarakat melalui penggunaan dana zakat, infak dan sadaqoh.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas pada pidatonya mengatakan, Baznas Award 2024 bukan hanya sebagai rutinitas, melainkan momentum yang berharga melambangkan apresiasi dan motivasi bagi semua individu, lembaga, kelompok yang telah memberikan kontribusi berharga dalam mendukung program zakat, infak, sadaqoh di Indonesia. Baznas Award ini juga, kata Yaqut, menjadi bagian dari apresiasi bagi insan yang berprestasi. “Berharap Baznas Award ini dapat mendorong inovasi, kreatifitas, memperkuat komitmen serta meningkatkan akuntabilitas, transfaransi bagi seluruh pihak yang terlibat”, ungkapnya. (Bangun S)

Berita Terkait