Inilah Rundown Kunjungan Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H Ke Polres Lingga

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM , Lingga – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H beserta rombongan terdiri dari Pejabat Utama Polda Kepri melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Mako Polres Lingga, pada Rabu (15/05/2024).

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, beserta rombongan sampai di pelabuhan Jagoh , Kecamatan Singkep Barat sekira pukul 11:45 Wib dan disambut langsung oleh Kapolres Lingga, Bupati Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Danlanal Dabo Singkep , Dandim 0315/ Tanjung Pinang yang di wakili Danramil 05 Daik Lingga dan pejabat utama Polres Lingga.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana yang di lakukan Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, ke Mako Polres Lingga.

Ada beberapa kegiatan Rundown Kapolda Kepri yang terjadwal sebelum nya adalah. Penyambutan di pelabuhan Jagoh , Penyambutan di Mako Polresi Lingga dan dilanjutkan Tatap Muka dan Silaturahmi bersama FKPD Kabupaten Lingga serta ramah tamah dan ishoma.

Selanjutnya peresmian Bangunan Baru Masjid Al-Munawar Mako Polres Lingga, Peninjauan dan Penanaman Padi Kapolda Kepri dalam rangka
mewujudkan ketahanan pangan Kabupaten Lingga di Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir dan Bedah Rumah serta penyerahan Bansos di Desa Jagoh Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya saat acara halal bihalal , Kapolda Kepri menanyakan ,” Saya mengedepankan sesuatu yang tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya di sini ada karo SDM. Anda lihat sendiri bagaimana kondisi lingga ini sehingga apa yang saya sampaikan selama ini kepada anda dan rekan-rekan dari SDM Polda Kepri inilah lingga yang harus kita perhatikan agar standar daripada penerimaan Bintara polri ini, coba kita turunkan sedikit agar anak-anak lingga ini bisa lahir menjadi tulang punggung keluarga yang bisa mengangkat derajat dan kesejahteraan bagi keluarganya,” tegas Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Lebih lanjut dikatakan nya,” Pembagian sembako itu tidak akan bisa mengatasi garis kemiskinan. Pembagian sumbangan sosial bantuan-bantuan itu tidak akan bisa mengatasi itu hanya sesaat saja membantu , agar tetapi kalau kita lahirkan tulang punggung tulang punggung baru di setiap keluarga insyaallah sedikit demi sedikit pelan tapi pasti kesejahteraan itu akan bisa diraih di setiap keluarga,” tambahnya.

Polri bisa memerankan segala hal karena polri betul-betul harus dekat dengan masyarakat seperti rekan-rekan TNI, sehingga masyarakatnya bisa menjadikan TNI, polri sebagai tempat ruang mengadu masyarakat.

Kita lihat beberapa waktu yang lalu pelaksanaan pemilu yang telah disampaikan oleh bapak Bupati sudah berjalan dengan baik aman, lancar dan kondusif.

Kepri adalah kita, harus bersepakat kita harus membangun membantu saling menolong satu sama lain untuk mengentaskan kemiskinan ataupun kesulitan masyarakat yang ada di Kepulauan Riau ini seperti disampaikan oleh bapak Bupati tentang Moratorium yang bisa menghasilkan untuk pendapatan asli daerah yang ada di lingga.

” Ini tentunya sudah beberapa kali pak Bupati saya sampaikan kepada bapak gubernur untuk menyikapinya lebih bijak karena ini tentunya akan berdampak langsung dari pendapatan asli daerah lainnya termasuk pekerja-pekerja turunannya ke bawah akan berdampak bila ini dipikirkan lebih baik lagi,”

“Apa yang sudah disampaikan bapak Bupati ini akan saya tindaklanjuti akan saya sampaikan kembali untuk diperhatikan kembali oleh bapak gubernur insya Allah akan saya sampaikan segera mungkin,” tutup Kapolda.

Penulis :Awalludin

Berita Terkait