Rahma Apresiasi Capaian Prestasi Forum Anak Kota Tg-pinang DAFA Award 2020 di Tingkat Nasional

Editor: Redaksi

Edisi, 31 Agustus 2020

Foto: Rahma Apresiasi Capaian Prestasi Forum Anak Kota Tg-pinang DAFA Award 2020 di Tingkat Nasional

Jalurnews.com| Tg-pinang. Setelah berhasil meraih penghargaan pertama untuk dua kategori pada ajang DAFA Award 2020, Forum Anak Kota Tg-pinang melakukan audensi bersama Plt. Wali Kota Tg-pinang, Rahma, di kantor Wali Kota, Senin (31/08/20)

Dalam audensi tersebut Plt. Wali Kota Tg-pinang, Rahma menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Forum Anak Kota Tg-pinang yang telah berhasil meraih dua penghargaan pertama untuk dua kategori pada ajang DAFA Award 2020 di tingkat Nasional.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada Forum Anak Kota Tg-pinang. Prestasi ini sungguh luar biasa dan mengharumkan nama baik Kota Tg-pinang,” ucap Rahma yang juga Politisi Partai Nasdem Prov Kepri.

Kami (Pemko TPI red) berharap, agar program- program forum anak ini semakin banyak di laksanakan. Sebab, dengan adanya forum ini kita dapat membentuk anak-anak menjadi generasi muda yang berkualitas.

Selain itu, dapat pula menjadi wadah untuk menampung aspirasi anak sekaligus memberikan pemahaman pentingnya anak sebagai pelopor dan pelapor. Semoga Forum Anak semakin sukses kedepannya,” tutur Walikota Tg-pinang, Rahma.

Sebelumnya diberitakan, Forum Anak Kota Tg-pinang berhasil menyabet dua penghargaan pertama untuk dua kategori pada ajang DAFA Award 2020 di tingkat Nasional.

Foto: Capaian Prestasi Forum Anak Kota Tg-pinang DAFA Award 2020 di Tingkat Nasional

Pada ajang tersebut, Forum Anak Kota Tg-pinang berhasil memenangkan dua kategori penghargaan sebagai Forum Anak Kota Terbaik dan Forum Anak Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pmbangunan (PAPP) Terbaik.

DAFA Award merupakan ajang yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Forum Anak Kota Tanjungpinang secara virtual, di Kantor Walikota Tg-pinang, Kepri, Selasa (25/08/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang, Raja Khairani, mengaku bangga kepada forum anak ini. Karena meski dalam situasi pndemi Covid-19 anak-anak mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama kota Tanjungpinang.

“Prestasi ini harus menjadi motivasi untuk anak-anak agar lebih semangat dan terinspirasi sehingga kedepannya menjadi lebih baik.

Prestasi ini juga diraih berkat komitmen yang kuat dari Kepala daerah akan pemenuhan hak anak, disamping itu juga peran OPD yang selama ini telah melibatkan anak dalam perencanaan pembangunan seperti Bappelitbang, serta keterlibatan anak dalam kegiatan di OPD lainnya, termasuk juga Camat dan Lurah sebagai pendukung,” pungkasnya. (Wak Kur)

Berita Terkait