KRI Bima Suci Belah Samudera Tiba di Tanjung Uban

Editor: Nike
KRI Bima Sakti Disambut TNI Angkatan Laut | Foto: Istimewa

JALURNEWS.COM, Tanjunguban – KRI Bima Suci Sejenis kapal layar Milik Angkatan Laut RI, tiba di Pelabuhan Fasharkan Angkatan Laut Mentigi pada Pukul 10:00 WIB, Sabtu 31/10/2020.

KRI Bima Suci Tiba disambut oleh Pasukan Angkatan Laut di pelabuhan Fasharkan dengan Tarian Sekapur Sirih, Melambangkan Budaya Melayu, menandakan KRI Bima Suci tiba di tanah Bunda Melayu Kepulauan Riau.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut Komandan Lantamal IV, Laksama Pertama TNI Indarto Budiarto SE.M.HAN, Kapolres Bintan AKBP, Bambang Sugihartono, Kadishub Kabupaten Bintan Insan Amin.

Selanjutnya Kapten KRI Bima Suci Kolonil Laut Waluyo menyampaikan, “Dalam pelayaran dari Surabaya menuju Lampung, Padang, Sabang, dan Tanjung Uban, dengan lancar walaupun menerpa ombak dan Badai, itu pelaut,” ucapnya.

Kapten KRI Bima Suci Waluyo, selanjutnya menuturkan, “Dalam Pelayaran KRI Bima Suci adalah mendidik para Taruna dan Taruni, dan Prajurit Anggkatan Laut, pelajaran yang didapati dibangku sekolah secara teori dipraktikkan di dalam kapal,” ucapnya.

“Dengan tibanya KRI Bima Suci ini, semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi pemuda dan pemudi anak Tanjung Uban Kabupaten Bintan dan Tanjung Pinang untuk masuk Angkatan Laut,” ungkapnya.

Penulis: Juliansyah

Berita Terkait