Cegah Covid-19, Personil Polsek Bunguran Timur Pantau Penerapan Prokes Ibadah Minggu di Gereja

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Natuna – Dalam rangka melakukan tindakan pencegahan wabah Corona, Polsek Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna terus melakukan penyisiran penerapan Protokol Kesehatan di sejumlah Gereja pada pelaksanaan ibadah Minggu yaitu, HKBP, Pantekosta dan Santo Paulus Ranai, Minggu (01/11/2020) siang.

Kapolsek Bunguran Timur Kompol M.Sibarani pimpin kegiatan menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dilakukan oleh Unit Patroli Polsek Bunguran Timur pada setiap hari Minggu di Gereja. Guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 pada setiap tempat Ibadah dan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada Jamaat yang sedang beribadah.

“Sebenarnya kegiatan pengamanan kebaktian rutin umat kristiani ini memang sering kami laksanakan. Untuk menghindari adanya penyebaran Covid-19, kami juga melakukan pengecekan dan pengawasan kepatuhan masyarakat, khususnya para jemaat, terhadap protokol kesehatan sesaat sebelum kegiatan dimulai,” kata Kompol M.Sibarani.

Selain itu pihaknya juga mengajak para jemaat untuk menerapkan 3 M yakni, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun.

Hal itu dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan wabah covid-19 di Kabupaten Natuna.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada personilnya agar tetap menjaga kesehatan karena mengingat saat ini mereka juga sedang menghadapi tugas pengamanan tahapan kampanye Pemilukada serentak 2020.

“Semoga dalam menghadapi tugas ini diberikan kesehatan, kekuatan dan kelancaran untuk mewujudkan pengamanan Pilkada yang, tertib, aman dan damai, pintanya.

Penulis: Despy

Berita Terkait