Polsek Galang Pengamanan dan Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan di Gereja St. Ignatius Loyola

Editor: Helmy

JALURNEWS.COM, Batam – Personil Polsek Galang Polresta Barelang kembali melaksanakan pengamanan dan monitoring penerapan protokol kesehatan pada ibadah mingguan di Gereja ST. IGNATIUS LOYOLA, Sei Raya, Sembilan, Galang, Batam, Minggu (31/10/2020) malam.

Tingkat kesadaran masyarakat tentang pandemi Covid-19 semakin membaik. Buktunya, pengurus dan jemaat gereja St. Ignatus Loyola telah melakukan protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.

Baik itu berupa, melakukan pengecekan suhu badan untuk jemaat yang datang, Jemaat wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk Gereja serta mengatur jarak tempat duduk.

Personil Polsek Galang yang ditugaskan melakukan pengamanan ibadah mingguan di Gereja tersebut yaitu; Brigadir Riduwan dan Briptu Ariyanto.

“Iya benar, tadi malam hari Minggu tanggal 1 November 2020 mulai pukul 19.00 wib, Polsek Galang Pengamanan kegiatan Ibadah Mingguan betempat di Gereja St. Ignatius Loyola Kelurahan Sembulang, kecamata Galang, Kota Batam,” beber Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, S.IK, MH didampingi Kapolsek Galang AKP Herman Kelly dan Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia, Senin (2/11/2020) pagi.

Dalam pelaksanaannya, Ibadah Mingguan di gereja tersebut, dipimpin oleh Pastor Emanuel Vengi Nivak dan diikuti oleh ± 40 orang jemaat, dengan Tema Ibadah : ‘Firman Khalik Semesta’.

Adapun Susunan kegiatan Ibadah Mingguan di Gereja St. Ignatus Loyola diawali dengan Perarakan (petugas dan pastor) menuju/masuk ke ruang gereja.

Dilanjutkan dengan pembacaan sabda Tuhan, Kotbah dari pastor/pemimpin, Persembahan umat, Puji-pujian dan diakhiri dengan Penutup.

“Gereja St. Ignatus Loyola telah melakukan protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru berupa, Cek suhu badan untuk jemaat yang datang, Jemaat wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk Gereja serta mengatur jarak tempat duduk,” ungkapnya.

Personil Polsek Galang yang ditugaskan melakukan pengamanan yaitu;
Brigadir Riduwan dan Briptu Ariyanto.

Sekitar jam 20.00 WIB, pelaksanaan giat Ibadah Mingguan di gereja tersebut selesai dilaksanakan. “Selama pelaksanaan berjalan aman terkendali,” tutupnya.

Penulis: Indra

Berita Terkait