Siang Ini, Ibu Mertua Pjs Wali Kota Batam dan Bupati Karimun Dikebumikan di Pulau Penyengat

Editor: Helmy

JALURNEWS.COM, Tanjungpinang – Inna lillahi wa inna lillahi rajiun, kabar duka datang dari keluarga Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum dan Bupati Karimun Anunur Rafiq.

Ibunda mertua  dua pejabat di Kepri ini,  yang bernama  Raja Hj. Hasiah Binti Raja H. Muhammad Yunus berpulang ke rahmatullah pada usia 83 tahun di Kota Tanjungpinang pada Minggu (1/11/2020) malam, sekitar pukul 21.39 WIB. Dan akan dimakamkan di Pulau Penyengat pada hari ini, Senin (2/11/2020).

“Jenazah Insya Allah akan dikebumikan di Pulau Penyengat hari ini,” ujar Syamsul Bahrum ketika dikonfirmasi, Senin (2/11/2020) pagi.

Sesuai rencana, jenazah akan disholatkan di Mesjid Sultan di Penyengat setelah sholat Zuhur dan akan diberangkatkan dari rumah duka, Jalan Usman Harum, Teluk Keriting, Kota Tanjungpinang pada pukul 10.00 WIB pagi ini.

“Kami segenap keluarga besar Syamsul Bahrum dan Raja Hazilah Syamsul menyampaikan permohonan maaf jika semasa hidup ibunda kami ada khilaf dan salah,” ujarnya.

Ucapan duka senada juga disampaikan Pemerintah Kota Batam dan Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Batam Azril Apriansyah dan  Kepala Bagian Humas Setdakab Karimun Didi Irawan. Mereka mengajak semua untuk mendoakan almarhumah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

“ Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu mertua Bapak Syamsul Bahrum (Pjs. Walikota Batam), pada malam ini pukul  21.39 WIB, di Tanjung  Pinang rumah duka Teluk Keriting, Tanjungpinang. Insyaa Allah kita do’akan bersama-sama Almarhumah Husnul Khotimah, Al-Fatihah Aamin yaa robbal’alamin,” ujar Azril.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabag Humas Setdakab Karimun Didi Irawan. “Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda mertua dari Bapak Aunur Rafiq, di Tanjung Pinang, pukul 21.39 WIB. Mohon doanya, Semoga Almarhumah husnul khotimah dan ditempatkan di sisi Allah SWT Amin YRA,”ucapnya tadi malam.

Pantauan di rumah duka, sejumlah tamu sejak pagi mulai berdatangan untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya ibunda mertua Pjs Wali Kota Batam  Syamsul Bahrum dan Bupati Karimun Aunur Rafiq yang sedang dalam masa cuti tersebut. Selain sanak dan keluarga, sejumlah pejabat tampak hadir di rumah duka.

Untuk diketahui, Raja Hj Hasiah atau Raja Buntat Binti Raja H Muhammad Yunus merupakan istri dari Raja Muhammad Yusuf dan ibu kandung dari Raja Hj Nazilah Syamsul Bahrum dan Raja Hj. Asmah Aunur Rafiq.

“Almarhumah meninggal Hari Minggu 1 November 2020 Pukul 21.39 di Teluk Keriting, Tanjungpinang. Beliau adalah orang baik,” tuturnya. (*)

penulis: indra

Berita Terkait