DPRD Tj Pinang

Doni Sartika Official Cabor Tarung Derajat Bengkalis: Tiga Atlet Tarung Derajat Kita Berhasil Lolos

Editor: Redaksi
80 pembaca

JALURNEWS.COM, KUANSING – Empat atlet Tarung Derajat Kabupaten Bengkalis yang turun di hari pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X Kuansing, mampu mempersembahkan dan hasil memuaskan serta lolos ke babak selanjutnya dan dipastikan medali perunggu di tangan, sementara 1 petarung terhenti.

Adapun ketiga petarung itu, Kamarul yang turun di kelas 49,1 – 52 kg, berhasil mengkandaskan lawannya dari tuan rumah Kuansing, Jefri H. Lalu, Fikri A, yang turun di kelas 55,1 -58 kg, berhasil menang atas Anggara dari Dumai.

Selanjutnya, M Hafiz yang turun di kelas 58,1 – 61 kg, berhasil menang atas lawannya, M Ikhsan dari Rohul. Sementara satu petarung lainnya, Iswansyah yang turun di kelas 52,1 – 55 harus terhenti di babak penyisihan karena kalah dengan petarung dari Pekanbaru, Satria.

Berbeda dengan dua petarung lainnya, M Hafiz yang menang satu kali bermain di babak penyisihan dipastikan medali perunggu di tangan. Sedangkan Kamarul dan Fikri harus menjalani dua laga sebelum akhirnya mengikuti jejak Hafiz, memastikan medali perunggu di tangan.

Di laga kedua babak penyisihan, Kamarul kembali menang atas lawannya Jodhi dari Siak. Sedangkan Fikri berhasil menumbangkan lawannya, Zulfadi dari Rohil.

Jalannya pertarungan, Kamarul yang turun di babak pertama setelah pertandingan resmi dibuka oleh Ketu Pengprov Tarung Derajat Riau, H Indra Eet Gunawan, di gedung SMKN 2 Taluk Kuantan, mampu memperlihatkan pertarungan yang menarik dan berkelas. Mulai ramai ronde pertama digelar Kamarul sudah memperlihatkan keunggulannya, dan puncaknya pada ronde ketiga, petarung ruang rumah, Jefri H tak mampu lagi melanjutkan pertarungan, hingga Wasit Hentikan Tarung (WHT) dan Kamarul dinyatakan memenangi pertandingan tersebut.

Begitupun Fikri, pertandingan harus terhenti di ronde ketiga karena petarung asal Dumai, Anggara tak mampu lagi melanjutkan pertandingan dan wasit memutuskan WHT. Menariknya pada pertarungan ke 4, M Hafiz yang turun di kelas 58,1 – 61, cukup menuntaskan pertandingan di ronde pertama, setelah pukulan telaknya mengkandaskan M Ikhsan petarung dari Rohul.

“Alhamdulillah, di hari pertama dari 4 petarung yang kita turunkan, tiga atlet Tarung Derajat kita berhasil lolos ke babak selanjutnya dan memastikan medali perunggu di tangan,” ucap Doni Sartika Official Cabor Tarung Derajat Bengkalis didampingi pelatih Muhammad Yusuf dan Rozali.

“Mohon doa dari semuanya, besok hari kedua masih banyak atlet kita yang akan bertanding, mudah- mudahan mampu mengukir prestasi membanggakan seperti hari ini,” ungkapnya lagi.(ajoi)

Berita Terkait