Capt Luther Jansen Dilantik jadi Anggota DPRD Batam

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Batam – Pejabat Sementara Walikota Batam Syamsul Bahrum bersama Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Batam dalam rangka Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD, Capt Luther Jansen, dari Partai Gerindra, Rabu (2/11/2020) pagi. Resmi dilantik, Luther akan meneruskan sisa masa jabatan 2019-2024.

“Saya sampaikan selamat atas pelantikan Capt Luther Jansen. Beliau pernah di Batam tentunya punya pengalaman,” ucap Syamsul.

Ia meyakini, Capt Luther Jansen akan memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan Batam dan mampu bekerja secara optimal melayani rakyat selama periode ini. Artinya tetap memberikan kinerja yang maksimal untuk menyerap aspirasi dari masyarakat serta mendukung pembangunan Kota Batam. Syamsul berharap, kehadiran Capt Luther dapat mendukung dan mempererat kolektivitas lembaga DPRD Kota Batam.

“Beliau juga akan menduduki salah satu komisi di DPRD Batam, dalam hal ini dengan Pemko Batam akan berpartner dengan beberapa OPD Batam secara langsung. Saya yakin beliau pandai bergaul, supel dan memiliki visi yang baik ke depan,” imbuhnya.

Menurut dia, keselarasan yang baik antara Pemko Batam dengan DPRD Batam sangat diperlukan dalam pembangunan Batam ke depan. Ia menyebutkan, salah satu contoh yang menunjukkan kolektivitas antar dua legislatif dan eksekutif cukup baik.

“Salah satu contohnya, Batam cepat pengesahan APBD 2021. Kekompakan dan kebersamaan Eksekutif dan Legislatif sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan kota Batam, oleh karenanya kekompakkan Pemko Batam dan DPRD Kota Batam ini harus terus terjalin untuk kemajuan Kota Batam,” ujarnya.

Penulis : Noni

Berita Terkait