Relawan Sahabat Apri–Roby Siap Menjaga Kampung Kita dari Praktek Politik Uang

Editor: Nike
Hery Slenk Boedak Kampoeng Tanjung Uban bersama Rekan | Foto: Tim

JALURNEWS.COM, Bintan — Pemilihan kepala daerah serentak di 9 Provinsi, 37 Kota, dan 187 Kabupaten, tinggal menghitung hari pelaksanaannya, yakni pada hari Rabu, 9 Desember 2020.

Hal ini disampakan salah satu penggerak pemenangan calon Bupati Bintan dari pasangan calon Apri Sujadi–Roby Kurniawan, Hery Slank di posko Sahabat Apri Roby (SAR) yang bertempat di Tanjunguban, Sabtu (5/12/2020) pagi.

“Diharapkan, pemilih bijak dapat menentukan pilihannya untuk memajukan daerah kita kedepannya, dan bukan hanya karena di iming-imingi atau diberikan sesuatu,” ujarnya.

Khusus untuk menjelang pilkada Bupati di Bintan, relawan pemenangan SAR akan tetap berjaga-jaga di kampung kita,guna menghindari dan mencegah adanya praktek Money Politic (Politik Uang).

“Kita tidak mau, ada pencideraan demokrasi dalam pemilihan Bupati di Bintan, akibat money politic,” tegasnya.

“Relawan SAR, siap menjaga dari permainan money politic ini, dan relawan sudah kita siapkan menyebar di berbagai pelosok,” tambahnya.

Hery,berharap kepada sesama warga mayarakat Bintan untuk bersama sama datang ke TPS. Pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020 ini,untuk memilih calon Bupati Bintan nomor Urut 1, Apri Sujadi–Roby Kurniawan, tegas Hery.

“Jangan mau jika ada diberi dengan iming-iming sesuatu, kita akan merana. Itu akan merusak demokrasi di daerah kita,” pungkasnya.

Hal senada di sampaikan ketua Pemenangan Apri-Roby di Posko Demokrat Sebung Lagoi, Virgis, menyampaikan bahwa relawan dari poskonya sudah disiapkan dan menyebar untuk menjaga wilayahnya dari serangan money politic.

“Kita tidak mau terjadi pencideraan demokrasi di Pilkada Bintan, kita mau para pasangan calon menjunjung sportifitas dalam Pemilukada ini,” ujarnya.

Febriadinata, ketua Bawaslu Bintan, ketika dikonfirmasi terkait antisipasi money politic, beliau mengatakan, bawa seluruh jajarannya tetap akan melakukan pantauan bilamana terjadi praktek money politic, dimana Bawaslu Kabupaten Bintan juga menjalin koordinasi dengan aparat TNI dan Kepolisian, untuk pengawasannya.

“Mari jaga kondisi kampung kita yang kondusif menjelang pilkada ini yang tinggal beberapa hari lagi dan juga tetap mengukiti anjuran Protokol Kesehatan,” tutupnya.

(Tim)

Berita Terkait