Hindari Kerumunan, Wisma Atlet Mulai Penuh dan Tidak Terima Pasien Tanpa Gejala

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai terisi penuh. 

RSD Wisma Atlet mulai tidak menerima pasien tanpa gejala sejak Sabtu (19/12/2020).

“RSDC mulai hari Sabtu kemarin sudah mulai tidak menerima pasien dengan tanpa gejala,” ujar Komandan Lapangan RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, ujar Letkol Laut Muhammad Arifin dikutip dari detik.

Hal ini dikarenakan kapasitas pasien COVID-19 dengan gejala telah melampaui 75%, sehingga, tower yang sebelumnya digunakan sebagai tempat perawatan pasien tanpa gejala dialihkan untuk pasien dengan gejala.

“Dikarenakan pasien 3 tower dengan gejala sudah melampaui 75%, sehingga perlu spare di tower 5 untuk menerima pasien dengan gejala. Sehingga tower 5 yang selama ini dipakai untuk menerima pasien dengan tanpa gejala sudah dialihkan dengan pasien dengan gejala,” kata Arifin.

Arifin juga mengatakan bahwa pasien tanpa gejala akan dialihkan ke Tower 8 serta hotel-hotel yang disiapkan pemerintah, namun berdasarkan informasi, hotel-hotel yang disiapkan untuk pasien covid-19 juga nampak penuh

“Untuk pasien tanpa gejala akan dialihkan ke Tower 8 Pademangan dan hotel-hotel sekitar DKI yang sudah disiapkan pemerintah. Infonya sudah mulai penuh semuanya,” tuturnya.

Berita Terkait