Maskapai Lion Air JT-173 Tergelincir di Bandara Radin Inten II, Seluruh Penumpang dan Awak Pesawat Selamat

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Bandarlampung – Pesawat Lion Air JT-173 rute Batam – Tanjung Karang tergelincir di Radin Inten II Lampung.

Corporate Communications Strategic Lion Air mengatakan seluruh penumpang dan awak pesawat Lion Air JT-173 rute Batam menuju Tanjung Karang dalam keadaan selamat setelah pesawat sempat tergelincir di Bandara Radin Inten II Lampung.

“Seluruh penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat, dan telah di evakuasi di gedung terminal Bandara Radin Inten II,” ujar Danang Mandala Prihantoro saat dihubungi dari Bandarlampung, Minggu 20/12/2020, dikutip dari Antaranews.

Saat ini pihak maskapai Lion Air akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengelola Bandara Radin Inten II Lampung dan instansi terkait dalam proses evakuasi pesawat.

“Diketahui pesawat Lion Air penerbangan JT-173 membawa 7 awak pesawat, 125 penumpang dewasa, seorang anak, dan dua balita,” ujarnya.

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Hang Nadim pukul 13.33 WIB dan mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung pada pukul 14.45 WIB.

“Pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT-173 ketika mendarat memang dalam kondisi hujan deras dengan jarak pandang yang memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat udara,” ucapnya.

Menurutnya, kronologis pesawat tergelincir terjadi ketika pesawat yang dalam kecepatan rendah tersebut melakukan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir (apron), namun badan pesawat keluar dari landas pacu (runway).

“Berdasarkan informasi terkini, semua penumpang penerbangan JT-173 sudah meninggalkan Bandara Radin Inten II dengan membawa barang bawaan serta bagasi masing-masing,” ujarnya.

Berita Terkait