Warga Korban Gelombang Pasang Dapat Saluran Bantuan dari DPD ASITA Kepri

Editor: Nike
DPD ASITA Kepri Salurkan Bantuan Bagi Warga Korban Gelombang Pasang

JALURNEWS.COM, Batam – Asosiasi pariwisata Kota Batam bahu membahu dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk meringankan beban warga yang terkena musibah banjir maupun gelombang pasang di berbagai wilayah di Kota Batam. Salah satunya, DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kepri yang menyalurkan bantuan berupa sembako, makanan, pakaian, dan masker kepada warga korban gelombang pasang di Kelurahan Batu Merah, Batu Ampar, Senin (4/1/2021).

Ketua DPD ASITA Kepri, Andika Lim mengatakan bantuan tersebut berasal dari pengurus, anggota DPD ASITA Kepri, mitra, dan warga Singapura. Serah terima bantuan tersebut disaksikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Promosi Wisata (PPW) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ratna Sari.

“Hari ini kami menyalurkan batuan kepada korban gelombang pasang, sepuluh pengurus DPD ASITA Kepri yang turun menyalurkan bantuan,” katanya.

Andika menyebutkan bantuan tersebut terdiri dari air galon besar sebanyak 50 galon, air galon kecil 10 galon, beras berjumlah 365 kilogram, minyak 5 kotak, indomie 69 kotak, pakaian 2 kotak, diapers 240 pcs, telur 10 papan, sarden 83 kaleng, biskuit 10 bungkus, masker  medis 10 kotak/500 pcs, masker kain 50 oce, gula 10 kilogram, sembako 3 kotak, dan uang Rp 500 ribu. Ia menyampaikan kegiatan berbagi ini dalam rangka menyambut Hari Jadi ASITA Ke-50 tahun.

“Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan DPD ASITA Kepri dalam menyambut HUT ASITA yang ke-50 dengan tema “DPD ASITA Kepri Peduli”, ujarnya.

Ia berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi warga yang terkena musibah. “Dan ini hanya sedikit saja berupa sembako dan lain-lain yang dapat kami berikan, mudah-mudahan bisa meringankan sedikit beban yang diderita oleh warga yang menjadi korban karena ombak, air pasang serta angin kencang kami berharap warga yang menjadi korban tetap tabah dan semangat,” pintanya.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan terima kasih kepada DPD ASITA Kepri dan asosiasi pariwisata yang menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir dan gelombang pasang.

“Terima kasih kepada asosiasi pariwisata di Kota Batam, ada PHRI, ASITA yang turut membantu warga korban banjir dan gelombang pasang,” katanya.

Menurut Ardi kegiatan tersebut merupakan dukungan yang positif dari asosiasi pariwisata kepada pemerintah yakni membantu masyarakat yang membutuhkan. “Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Berita Terkait