Teliti Energi Baru, Universitas Kristen Duta Wacana Kerjasama dengan Western Norway University

Editor: Nike
Universitas Kristen Duta Wacana

JALURNEWS.COM, Yogyakarta – Penandatanganan Kerjasama antara Fakultas Bisnis UKDW dengan Faculty of Applied Sciences WNU telah dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Januari 2021. Penandatangan kerjasama dilakukan secara online oleh Reidar Gronli  Manager Western Norway University of Applied Sciences dan Dr Perminas Pangeran, Dekan Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta.

Disampaikan oleh Drs. Purnawan Hardiyanto M.Ec.Dev, Direktur Pusat Studi Ekonomi dan Bisnis (PSEB) Fakultas Bisnis UKDW Yogyakarta yang terlibat dalam melakukan perintisan kerjasama sebagai pengejewantahan partisipasi aktif dunia akademis dengan pelaku usaha di bidang Energi Baru dan Terbarukan (EBT) antara perusahaan Indonesia, PT. El Rose Brothers dengan perusahaan Norwegia yang tergabung dalam  Hellenes House of Technology.

Adapun lingkup kerjasama Kedua Universitas yang didukung oleh NOREC (Norwegian Exchange-Lembaga Pemerintah Norwegia) meliputi tahapan Penelitian & Pengembangan (Litbang), Prototipe, hingga tahapan komersial. Lokasi kegiatan akan dilakukan di SUKATA Innoville, Baron, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kerjasama antar universitas ini merupakan wahana proses transfer teknologi dan kolaborasi stakeholder pentahelix,  Akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah, dan Media.

Kerjasama antar universitas lintas negara dan benua ini meliputi pertukaran mahasiswa dan dosen untuk menunjang penelitian & pengembangan bersama di bidang  energi baru terbarukan (EBT), ekonomi, bisnis dan sosiologi yang mengacu pada nilai-nilai kearifan lokal nusantara khususnya Yogyakarta beserta kajian dampak dari penerapannya.

Berita Terkait