Kekurangan Provider Menara Telekomunikasi PAD Mesuji Tidak Tercapai

Editor: Nike
Ilustrasi menara provider

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Untuk mencapai kualitas jaringan telekomunikasi yang baik dan target PAD (pendapatan asli daerah) bisa tercapai Kabupaten Mesuji masih kekurangan minimal 25 provider menara telekomunikasi.

Diungkapkan Candra Kurniawan S.Kom Kasi persandian dan statistik bidang kominfo kabupaten Mesuji kepada awak media untuk saat ini diawal tahun 2021 kabupaten Mesuji baru memiliki 65 provider menara telekomunikasi yang tersebar di tujuh kecamatan.

Adapun provider menara telekomunikasi yang berada di tujuh kecamatan antara lain kecamatan Way Serdang sebanyak 20 menara, Kecamatan Simpang Pematang sebanyak 12 menara, Kecamatan Tanjung Raya sebanyak 11 menara, Kecamatan Mesuji sebanyak 7 menara, Kecamatan Rawa Jitu Utara 6, Kecamatan Mesuji Timur sebanyak 6 menara serta Kecamatan Panca Jaya terdapat 3 menara. Dengan total 65 menara jelas Candra.

Dari total 65 menara provider saat ini belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan jaringan telekomunikasi secara maksimal karena masih banyak daerah yang masih susah dalam mengakses telekomunikasi, selain itu Pemda Mesuji juga kekurangan target PAD (pendapatan asli daerah) karena target PAD untuk menara provider telekomunikasi dalam satu tahun 125 juta sementara berdasarkan hasil penagihan dari 65 menara hanya tercapai 114 juta per tahun.

Dengan demikian pihaknya berharap selain memenuhi kebutuhan masyarakat tentang jaringan telekomunikasi ada pihak perusahaan yang akan melakukan pemasangan provider menara telekomunikasi minimal tercapai hingga 90 menara, kalau itu bisa terpenuhi masyarakat puas dalam menggunakan jaringan telekomunikasi Pemda pun tercapai pendapatan asli daerah nya.

Penulis : 2R

Berita Terkait