TNI AL Lampia Sukses Lepaskan Penyu Hijau yang Terperangkap Jaring Nelayan

Editor: Nike
Pos TNI AL (Posal) Lampia Luwu Timur (Lutim) bersama masyarakat berhasil melepas penyu hijau yang terperangkap pada jaring nelayan di Tanjung Waru-waru Lutim, Minggu (31/01/2021).

JALURNEWS.COM, Lutim, Sulsel – Pos TNI AL (Posal) Lampia Luwu Timur (Lutim) bersama masyarakat berhasil melepas penyu hijau yang terperangkap pada jaring nelayan di Tanjung Waru-waru Lutim, Minggu (31/01/2021).

Kegiatan penyelamatan penyu oleh Posal Lutim bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelestarian habitat penyu hijau di Indonesia.

Menurut Komandan Pos TNI AL (Danposal) Lampia Serma LIS Yosep RD, Pos TNI AL Lampia dan Masyarakat dari komunitas pecinta alam selam Mori telah melepaskan penyu jenis penyu hijau yang terperangkap pada jaring nelayan di Tanjung Waru-Waru Lutim.

“Prajurit Posal Lampia dan masyarakat dari komonitas pencinta alam selam Mori yang di pimpin Bapak Mandras telah berhasil melepaskan penyu hijau yang tersangkut pada jarring,” ujar Danposal Lampia.

Lebih lanjut dikatakan, “kami langsung menyelamatkan penyu hijau tersebut dan melepaskannya ke habitatnya agar dapat berkembang biak dengan baik yang berada di area pesisir pantai putih dan terumbu karang yang masih alami yang berada di Tanjung Waru-waru Lampia Kec Malili Kab Luwu Timur,” tutupnya.

Penulis : Adhi

Berita Terkait