Ikhsan Ketua BKAD Bumdesmart Mangkir dari Panggilan Dinas PMD Mesuji

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) BUMDESMart Kawasan transmigrasi mangkir memenuhi panggilan dinas pemerintahan desac(DPMD) Kabupaten Mesuji untuk dilakukan evaluasi dan pembinaan.

Dihadapan Agus selaku ketua Bumdesmart pada Kamis (11/2/2021), Rahmatullah Kabid kelembagaan dan ekonomi (DPMD) mengatakan yang bertanggung jawab untuk maju dan berkembangnya tergantung pengurus BUMDES dan pengurus BKAD.

“BKAD itu harus berperan aktif karena selain komisaris/kepala desa yang menyertakan modal, BKAD mempunyai kebijakan dalam menentukan apa harapan ketua Bumdesmart agar lebih maju lagi kalau begini bagaimana mau maju,” tegas Rahmat.

Selain itu imbuh Rahmat, “rumah pajang harus diisi karena itu merupakan salah satu projek dari Bumdes itu sendiri dan kita harus bijak dalam mengisi rumah pajang jangan banyak barang yang bisa kadaluarsa,” pintanya.

Disinggung terkait evaluasi kepada awak media, pihaknya meminta untuk memberikan salinan laporan keuangan dari BUMDES untuk bisa diteliti lebih seksama dan berkas ini belum terinci sehingga harus dilengkapi.

Penulis: 2R

Berita Terkait