Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Jalani Prosesi Tepuk Tepung Tawar

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad beserta istri Hj Dewi Kumalasari dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina beserta suami, H Muhammad Rudi menghadiri prosesi Tepuk Tepung Tawar yang dilaksanakan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jum’at (26/2/2021).

Turut hadir pada kesempatan ini Staf Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan H Suhajar Diantoro, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H TS Arif Fadillah, Kaskogabwilhan I Mayor Jenderal Syafruddin, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau Tengku Afrizal Dahlan, Perwakilan Forkopimda, Para Pimpinan Partai Politik, Pengurus LAM dan Tokoh Masyarakat.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dalam sambutannya setelah prosesi Tepuk Tepung Tawar menyampaikan terima kasihnya kepada Lembaga Adat Melayu yang telah menyelenggarakan acara yang sangat sakral guna mengantar dan mendoakan pelaksanaan tugasnya bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau ke depan.

“Ini Hari pertama kami hadir setelah pelantikan, pada acara sakral Tepuk Tepung Tawar, mudah-mudahan membawa keberkahan dalam perjalanan tugas kami bersama Wagub untuk membangun Kepri lebih baik,” kata Ansar.

Kepada Masyarakat Kepulauan Riau, Ansar Ahmad juga menyampaikan rasa syukur serta terima kasih yang dalam karena telah memberikan amanah dalam kepercayaan kepada dirinya dan Hj Marlin Agustina untuk melaksanakan tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

“Hari ini dan seterusnya kami mulai bekerja, meskipun dalam suasana pandemi namun tidak boleh menghilangkan semangat dan keinginan semua bahwa dengan kebersamaan kita bisa menanggulangi pandemi Covid ini bersama. Kedepan kita juga ingin, melakukan usaha-usaha recovery ekonomi untuk menata kembali kehidupan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Prosesi Tepuk Tepung Tawar Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad | Foto : Istimewa

Kerja besar ini menurut Ansar Ahmad tidak dapat dilakukan hanya Gubernur dan Wakil Gubernur karena dirinya menyadari bahwa mereka berdua hanya manusia biasa sehingga butuh dukungan semua komponen masyarakat.

Kepada semua pengurus LAM, Datuk dan Datin dirinya sangat mengharapkan doanya agar dalam menjalankan Pemerintahan senantiasa mendapatkan ridho Allah SWT.

Kemudian untuk rekan-rekan Forkopimda, TNI/Polri serta Instansi Vertikal, Ansar mengajak untuk saling bahu membahu, bergandengan tangan membawa Kepri menjadi terkemuka dan terbaik di Negeri ini.

Tidak lupa kepada teman-teman DPRD dan para Pimpinan Partai Politik di Kepulauan Riau, Mantan Bupati Bintan kembali mengajak untuk bergandengan tangan, seiring dan sejalan bersama mengatasi persoalan di tengah masyarakat pada hari ini dan masa mendatang.

“Semoga menjadi Kepri yang lebih Makmur, berdaya saing dan berbudaya,” harapnya.

Sementara itu, Hj Marlin Agustina dalam pantun yang disampaikannya berharap dengan pelaksanaan acara ini berharap bisa mendapatkan berkah dari Allah SWT serta siap bekerjasama bersama Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad memberikan yang terbaik.

“Pemimpin amanah perolehi berkah, mengabdi memberikan yang terbaik, berkobar tekad siap melangkah, memajukan Kepri yang lebih baik,” kata Marlin dalam pantunnya.

Penulis : Hms/Yendri

Berita Terkait