Suka dan Duka Bupati Mesuji Melihat Hasil Akhir Petani Padi

Editor: Nike
Bupati Mesuji panen perdana di desa Wonosari Kecamatan Mesuji Timur

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Panen padi perdana di desa Wonosari Kecamatan Mesuji Timur Sabtu (27/2/2021) Bupati Mesuji, H Saply TH yang didampingi oleh sekretaris daerah Mesuji Syamsuddin dan Kepala Dinas Pertanian Pariman mengucapkan selamat atas keberhasilan para petani padi dalam melakukan usahanya sehingga mendukung program ketahanan pangan Mesuji.

“Menjadikan suatu kebahagian tersendiri ketika melihat dengan mata kepala sendiri para petani padi bisa tersenyum karena perjuangannya bisa berhasil dalam melakukan penanaman padi hingga berhasil panen yang diperkirakan mencapai 7 ton dalam perhektar,” ucap Bupati Mesuji H Saply TH.

“Sekali lagi saya menyampaikan ucapan selamat kepada para petani di desa Wono Sari Kecamatan Mesuji Timur yang telah melaksanakan panen perdana usaha pertaniannya berupa padi, semoga usaha yang dilakukan oleh kelompok tani terus meningkat dari tahun ke tahun untuk mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Mesuji.

Dengan menyaksikan sendiri kebahagiaan petani yang bisa berhasil melakukan usaha penanaman padi, untuk menyambut kebahagiaan itu sendiri pihak pemerintah akan memberikan jaminan harga yang standar meskipun terjadi panen raya, dan merasa sedih kalau sampai petani padi mengalami kegagalan.

Selain itu, harap Saply, petani dapat melakukan penjualan hasil panen dapat ditunda sebagian jangan sampai dijual semua untuk menjaga ketahanan pangan keluarga khususnya dan pemerintah kabupaten Mesuji pada umumnya.jika memiliki kendala dan bisa meningkatkan hasil panen silahkan usulkan melalui Dinas pertanian.

Penulis: 2R

Berita Terkait