Penebangan dan Penimbunan Mangrove PT BIIE Lobam Dipertanyakan Masyarakat Terkait Lahan Pengganti

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Bintan – Penebangan dan penimbunan lahan bakau atau mangrove yang berada dalam kawasan PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), masih menimbulkan pertanyaan masyarakat Bintan, Senin (1/3/2021).

Lahan Mangrove yang berada di Kawasan PT BIIE Lobam Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, ini masih belum tahu kemana lahan penganti setelah lahan mangrove ditebang dan ditimbun dengan tanah merah atau urug. Dan terpantau oleh awak media, terlihat terpasang pipa-pipa di permukaan tanah merah tersebut.

Guna untuk menjelaskan ke masyarakat, awak media mengklarifikasi kepada GM PT BIIE, Aditia melalui WhatsApp, namun hingga saat ini belum ada balasan dari GM PT BIIE tersebut.

“Dan juga terkait pemindahan lahan yang telah ditebang bakaunya, dimana lahan penganti dan serupa seperti kayu bakau yang telah ditebang tersebut,” ujar Masdar salah satu Tokoh Masyarakat Tanjung Uban.

Hingga berita ini dipublikasikan, GM PT BIIE belum memberikan komentar saat dikonfirmasi awak media ini melalui WhatsApp.

Penulis : Juliansyah

Berita Terkait