Satreskrim Polres Asahan Temukan Ratusan Karung Pupuk Bersubsidi di Kandang Ayam

Editor: Nike
Ratusan karung pupuk bersubsidi ditumpuk disekitar kandang ayam milik Warga Dusun V Desa Silau Maraja, Asahan

JALURNEWS.COM, Kisaran – Satreskrim Polres Asahan temukan ratusan karung pupuk bersubsidi di kandang ayam, Rabu (10/03/2021). Petugas juga mengamankan dua orang disekitar lokasi kejadian untuk diperiksa.

Keduanya masing-masing, Piliang alias Ajo (52) pemilik pupuk dan Jamil Manurung (65) warga Dusun V Silau Maraja Asahan pemilihan lahan kandang ayam.

Informasi diperoleh dilapangan menyebutkan, peristiwa penemuan ratusan karung pupuk bersubsidi itu di Dusun V Desa Silau Maraja Kecamatan Setia Janji Asahan. Pupuk bersubsidi jenis Ponska itu ditumpuk di gudang sekitar kandang ayam.

Penemuan pupuk bersubsidi itu berawal dari kecurigaan salah seorang warga. Warga curiga ketika melihat disekitar kandang ayam ada tumpukan karung pupuk.

Karena penasaran warga tersebut mendekati lokasi dan melihat ratusan pupuk bersubsidi merk Ponska. Warga langsung melaporkan temuan pupuk bersubsidi itu ke petugas Polres Asahan.

Petugas Satreskrim Polres Asahan meluncur kelapangan untuk melakukan penyelidikan. Di lapangan petugas mengamankan karung pupuk bersubsidi sebagai barang bukti.

Petugas juga mengaman dua orang lelaki untuk diperiksa secara intesif. Keduanya langsung diboyong di Mapolres Asahan guna pengusutan lebih lanjut.

Katim Satreskrim Polres Asahan, Aiptu Janes Butar-butar mengakui penemuan ratusan karung pupuk bersubsidi tersebut. “Ya, memang sudah kita amankan dan masih dimintai keterangan,” ujarnya.

Penulis: Arnes Arbain

Berita Terkait