Setelah Dilantik, Gubenur Kepri H.Ansar Ahmad Lobi Beberapa Kementrian

Editor: Nike
Gubenur Kepri H.Ansar Ahmad Berkunjung ke Beberapa Kementrian

JALURNEWS.COM, Jakarta – H.Ansar Ahmad yang telah dilantik Presiden Jokowi menjadi Gubernur Kepri berpasangan dengan Hj.Marlin Agustina terus berupaya menbuktikan komitmennya dengan serius meningkatkan perekonomian Kepri, dan melobi beberapa Menteri di Jakarta, Rabu (10/3/2021).

Rabu (10/03/2021), Hari ini bertemu Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Dr. Ir. Eko D. Heripoerwanto, MCP. Dan Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Reni Ahiantini ST.MSc. di Kantor Kementerian PUPR di Jakarta. Saya ingin memastikan seluruh proyek strategis nasional di Kepulauan Riau bisa berjalan dengan baik. Termasuk realisasi pembangunan jembatan Batam – Bintan yang insyaa Allah akan dimulai pada tahun 2022.

Saya akan terus berupaya bergerak cepat termasuk loby ke pemerintah pusat agar seluruh program bisa terealisasi dan sukses demi kesejahteraan masyarakat Kepri secara keseluruhan.

Setelah pertemuan dengan jajaran Dirjen di Kementerian PUPR, say bertemu dan memohon arahan Menko Maritim dan Investasi Pak Luhut Binsar Panjaitan (LBP) di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut juga hadir Penasehat Kemenko Maritim dan Investasi Bidang Pertahanan dan Keamanan Maritim Laksamana TNI (Pur) Dr. Marsetio dan jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut, Menko LBP mendukung penuh kebijakan penyerahan retribusi labuh jangkar dari pusat ke Pemprov Kepri. LBP juga meminta Gubernur Kepulauan Riau membentuk tim Satgas untuk menertibkan kapal-kapal yang berlabuh di luar area parkir yang ditetapkan agar pemasukkan daerah melalui retribusi area labuh jangkar bisa dimaksimalkan.

Kepri 96% Wilayah Kemaritiman harus benar-benar menjadi potensi ekonomi bukan sekedar Potensi Kemaritiman, yang akan dibuktikan dengan keseriusan dan komitmen, ratusan kapal yang melintas dilaut selat malaka hingga sampai ke Natuna, Mata, itulah adalah pasar yang harus dikelola dengan baik, sehinga manpu menjadi PAD dan Kesejahteraan Masyarakat Kepri.

Penulis: Juliansyah

Berita Terkait