Bupati Dawam Buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Lampungtimur – Bupati M Dawam Rahardjo Membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2021, Senin (15/03/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Peningkatan Pembangunan Pertanian,Infrastruktur,Pelayanan Publik Dan Kualitas Sumber Daya Manusia Untuk Pemulihan Ekonomi Dan Kesehatan Menuju Rakyat Lampung Timur Berjaya” itu Bupati Dawam menjelaskan bahwa ia bertekad untuk membuat program pelayanan masyarakat yang lebih mudah kedepan.

“Kami bertekad seluruh pelayanan masyarakat harus di permudah agar masyarakat bangga memiliki pemimpin yang punya sifat sepenuh hati melayani masyarakat,” Ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu juga menghimbau kepada Camat dan Kepala desa untuk memberikan inovasi baru demi kemajuan Kabupaten Lampung Timur.

“Sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19 ini ada beberapa program yang harus ditunda. Untuk itu Camat, Kepala Desa jangan nunggu perintah tapi berikanlah inovasi-inovasi baru dan tingkatkan kreativitas yang ada seperti program-program pariwisata sehingga kegiatan Pokdarwis bisa lebih aktif,” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kang Dawam juga menyerahkan SPPT PBB dilanjut meninjau pembuatan KTP ,KIA,KK,Akte secara gratis di desa Sidorahayu kecamatan Waway karya.

Untuk diketahui Bupati Lampung Timur beserta rombongan melanjutkan kegiatan di Balai Desa Bukit Raya Kecamatan Marga Sekampung dengan agenda yang sama.

Acara yang berlangsung baik dan dengan diatur protokol kesehatan ini diadakan di Balai desa karya Basuki Kecamatan Waway karya itu dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, M. Yusuf HR, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lamtim, Verzanita Hasan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Amriadi, Anggota DPR Fraksi PKB alfiansyah dan Forkopimcam Waway Karya.

Penulis : Shodiq

Berita Terkait