Bupati Asahan Buka Forum Organisasi Perangkat Daerah

Editor: Nike
Bupati Asahan, H.Surya BSc tengah memberikan arahan dalam kegiatan Forum OPD bidang insfraktruktur di Aula kantor PUPR Asahan | Foto: Dinas Kominfo Asahan

JALURNEWS.COM, Kisaran – Bupati Asahan, H.Surya BSc membuka kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang insfrastruktur. Forum OPD tersebut digelar untuk penyusunan rencana kerja bidang insfratruktur Kabupaten Asahan.

Acara forum OPD tersebut digelar di Aula Dinas PUPR Asahan, Rabu (17/03/2021). Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Sekdakab Asahan, dan Para Asisten.

Bupati Asahan, H.Surya BSc menjelaskan mengenai strategisnya kegiatan itu untuk mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan. Hal itu merupakan hasil Musrenbang tingkat kecamatan dan rencana kerja Perangkat Daerah.

“Kegiatan ini sangat strategis, karena berkaitan dengan pelaksanaan program pembangunan kedepan di Kabupaten Asahan,” ujar Surya.

Dirinya berharap menyangkut proses pembangunan, supaya direncanakan  dengan baik. Untuk itu dihitung dengan teliti dan dianalisis dalam proses perencanaan agar hasil yang diperoleh maksimal.

Dikatakannya,jika dalam proses melakukan perencanaan terdapat persoalan atau kendala, segera lakukan perbaikan. Sehingga dalam proses ini, Pemerintah Kabupaten Asahan  tidak melakukan perencanaan yang gagal.

Untuk itu dirinya mengajak semua OPD untuk bekerja sama dan dengan sungguh sungguh dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata. Infrastruktur yang dibangun, tidak lagi hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan dasar,namun harus ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing,jelasnya.

Untuk memastikan pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik, ia menekankan harus diselesaikan dengan tepat mutu, waktu, biaya dan tepat manfaat. Disarankan adanya kesinambungan program pembangunan, sehingga secara bertahap upaya pemerataan pembangunan dapat berjalan.

“Kita perlu terus menjaga integritas dengan selalu bersikap jujur, konsisten dan tegas menjalankan aturan. Saya berpesan, kita harus selalu menanamkan dalam diri kita sikap bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas,” tegas H.Surya.

Secara terpisah,Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi Menyampaikan agar Pembangunan  Infrastruktur dilakukan berdasarkan Skala Prioritas. Yakni,sesuai dengan  Usulan yang disampaikan, utamanya pembangunan jalan Mantap.

Sedangkan untuk daerah yang berbatasan langsung dengan Perkebunan, katanya,masing masing camat diharapkan untuk dapat menjalin komunikasi yang baik. Yaitu menjalin komunikasi dengan pihak perkebunan agar Pembangunan infrastruktur jalan dapat berjalan dengan baik.

Sementara,untuk besok (18/3) akan dilaksanakan Bidang Digitalisasi Birokrasi, Bidang SDM Tangguh, dan Bidang Ekonomi Mandiri. Selain itu,Bidang Asahan Sehat, Bidang Asahan Cerdas, Bidang Asahan Religius, Bidang Lingkungan Berbasis partisioatif, Bidang Asahan Go Pariwisata, dan Bidang Perang Covid 19.

Penulis: Arnes Arbain

Berita Terkait