Dinas Kesehatan Tuba Siap Berikan Fasilitas Perobatan Buat Bayi Mungil Fairu yang Sakit Kebocoran Jantung

Editor: Nike
HMI MPO cabang Tulang Bawang sedang bersilaturahmi di dinas kesehatan terkait Galang dana buat Pengobatan bayi mungil fairu

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang, Lampung – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) akan memfasilitasi perobatan bayi mungil, berjenis kelamin laki-laki yang berusia 11 bulan, bernama Fairu yang didiagnosa mengalami kebocoran jantung (Kongenital).

Dikatakan H. Fatoni S.Kep, MM, Kepala Dinas Kesehatan Tuba, melalui Sekretaris Dinkes, Lasmini, terkait bayi laki-laki yang mengalami kecoboran jantung itu, Dinkes Tuba siap untuk membantu pengobatannya.

“Kita dari Dinkes siap membantu untuk pengobatan bayi mungil tersebut, yang mana kita akan memaksimalkan Bantuan Pengobatan Jaminan Sosial (BPJS) bayi tersebut, supaya dapat mempermudah pengobatannya,”terang Lasmini, dikutip dari video yang disampaikan kepada Pengurus HMI Cabang Tulang Bawang, Kamis (25/3/2021).

Selain meningkatkan BPJS pasien, lanjutnya, apabila pasien tersebut akan dirujuk ke rumah sakit yang lebih baik lagi, seperti di Jakarta ataupun di Provinsi Lampung, Dinkes Tuba juga siap membantu.

“Dinkes Tuba siap memfasilitasi, apabila anak tersebut akan melakukan rujukan ke rumah sakit yang lebih tinggi lagi. Dinkes siap membantunya. Selain itu juga, apabila anak tersebut membutuhkan transportasi seperti ambulance, kita siap memfasilitasinya,”terang Lasmini.

Kemudian, mengenai biaya lain-lainnya yang diluar BPJS, maka kami nanti akan meminta bantuan dari staf maupun pejabat yang ada di Dinkes untuk membantu dengan jiwa sosial untuk membatu biaya pengobatan  Fairu, sambung Lasmini mempertegas.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh keluarga Asrul Waton (28) dan Marheti (29), orang tua dari Fairu, warga Lingkungan MBC, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala dan juga Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tulang Bawang, kepada Pemda Tulang Bawang, melalui Dinas Kesehatan yang telah bersedia membantu biaya pengobatan bayi Fairu.

Sumber berita : buktipers.com

Berita Terkait