Truck Fuso Bermuatan Kelapa Sawit Terguling di Tanjakan Cakat Raya Tulang Bawang

Editor: Nike
Mobil penderek dan Truck Fuso terperosok ke dalam jurang

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang, Lampung – Diduga akibat kelebihan Kapasitas Muatan, Sebuah Truck Fuso berwana Coklat muda bernomor polisi BE 9062 BN yang bermuatan Kelapa Sawit atau  Crude Palm Oil (CPO) terguling melintang di jalan Lintas Timur Tanjakan Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (06/04/2021) pukul 07:30 WIB.

Truck Fuso tersebut dari terbanggi yang akan melaju mengantarkan muatan tersebut ke PT Surya Utama Nabati Indraloka, Ungkap salah satu saksi di  TKP yang tidak mau di sebutkan nama nya.

Rika, merupakan warga yang tinggal dekat kejadian tersebut menuturkan, sebelum mengalami kecelakaan tunggal, Truck Fuso melaju dengan aman dan lancar sesampai di tanjakan, Karena banyak Muatan nnya Truck Fuso nya oleng hingga terguling melintang di tanjakan cakat Raya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan Tunggal itu, Hanya Sopir Truck Fuso mengalami luka luka.akibat kejadian itu, arus lalu lintas sempat terganggu karena badan Truck Fuso tersebut posisi melintang di tengah badan jalan.

Dari pantauan redaksi jalurnews.com pada pukul 09:50 WIB, Proses Evakuasi yang ditangani Satlantas Polres Tuba mengalami kesulitan karena posisinya miring karena tanjakan. Proses evakuasi terlihat Truck Fuso berusaha mundur (Penggerak Roda Depan) sembari di tarik oleh mobil derek. Namun nahas, tali derek putus setelah menyundul mobil derek sehingga Truck Fuso ke dua duanya meluncur terguling ke jurang.dan sempat mengenai dan hampir memutuskan kabel listrik PLN.

Sontak warga yang melihat kejadian tersebut panik dan sempat ada yang histeris berteriak karena melihat kedua Truck Fuso tersebut terperosok kedalam jurang.

Namun petugas Satlantas Polres Tulang Bawang yang di pimpin oleh Kasatlantas AKP Suhardo SH menenangkan situasi tersebut, dan sigap mengatur lalu lintas supaya tertib aman dan kondusif kembali.

Penulis : Erdiansyah S, SP

Berita Terkait