Bupati Mesuji H Saply TH Memohon Maaf, Berikan Bantuan 385 Juta

Editor: Nike
Bupati Mesuji H Saply TH berikan bantuan kepada 7 KWT sebesar 385 juta dalam rangka upaya pemulihan ekonomi dengan target pemanfaatan lahan kosong/lahan tidur (F. Jalurnews.com)

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Dalam rangka upaya Pemulihan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19 dan ketahanan pangan Keluarga Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bupati Mesuji H.Saply TH menyerahkan langsung Bantuan tunai Rp 385 juta kepada  7 Kelompok Wanita Tani (KWT).

Adapun bantuan tunai tersebut di serahkan Rabu (14/4/2021) oleh Bupati Mesuji di desa Fajar Baru kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji dengan jumlah Dana yang di serahkan berupa uang tunai senilai 55 juta Rupiah kepada masing-masing Kelompok Wanita tani (KWT) sebanyak 7 KWT.

Bupati Mesuji dalam sambutannya mengingatkan bantuan berupa dana Kegiatan kelompok wanita tani ini, dapat membantu masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosongnya, pekarangan dan Lahan tidur sebagai Penghasil Pangan dan gizi keluarga, terutama untuk keluarga sendiri jika lebih dapat dijual.

“Saya berharap dana bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh setiap kelompok wanita tani dengan memanfaatkan lahan kosong baik pekarangan rumah maupun lahan tidur lainnya menjadi penghasilan pangan dan menjadi sumber gizi keluarga,” ucap H Saply TH.

Lanjutnya lagi, pemerintah Mesuji sangat berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan sesuai degan visi yakni pembangunan masyarkat yang berkeadilan serta meningkatkan kemanan dan kesejahteraan masyarakat salah satunya adalah dengan terpenuhinya pangan masyakarat.

Sebagai Penutup kegiatan, ”Saya akan Melantunkan sebuah pantun ‘Jalan-jalan ke pasar beli melon dua

Warung hambakung tak ada ikan patin

saya ucapkan selamat ibadah berpuasa,

mohon maaf lahir dan Batin,” tutup H Saply TH (Recky.R)

Berita Terkait