Ramadhan Indah Yang Meriah, Kibar Kreasi Ramadhan (KKR) IX Renufal Kassikebo

Editor: Nike
Lembaga Seni Budaya Barasa Kassikebo (Foto : Istimewa)

JALURNEWS.COM, Maros – Remaja Masjid Nurul Falah (RENUFAL) Kassikebo berkerja sama dengan Lembaga Seni Budaya Barasa kembali menggelar kegiatan tahunannya yaitu Kibar Kreasi Ramadhan atau KKR IX setelah setahun tidak diadakan karena covid-19. Maros 20 April 2021

Kibar Kreasi Ramadhan atau KKR ini adalah yang ke IX (Sembilan) . Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang diadakan setiap tahun oleh Renufal dan Lembaga Seni Budaya Barasa Kassikebo pada saat bulan suci ramadhan tiba.

Kibar kreasi ramadhan dikemas dengan menyediakan beberapa item lomba yang nantinya di ikuti oleh beberapa peserta dari setiap lomba, seperti patrol sahur, menabuh bedug, juga musik religi, dan masih banyak lagi.

Rival selaku ketua lembaga seni budaya barasa berharap semoga kegiatan kali ini, kami bisa melakukannya dengan maksimal juga semoga saja bisa lebih meriah dari kegiatan-kegiatan sebelumnya.

“Kegiatan kali ini insyaAllah kami akan berusaha untuk lebih maksimal, karena mengingat tahun kemarin sempat dibatalkan dikarenakan anjuran pemerintah untuk memutus matarantai Covid-19,” Ucap Muh. Rivaldi selaku Ketua lembaga seni budaya barasa.

“Harapan kami semoga kreatifitas pemuda dalam melaksanakan ajang kegiatan positif seperti ini perlu mendapatkan apresiasi dan perhatian dari pemerintah karena pemuda seperti inilah yang mampu membawa Kabupaten Maros untuk lebih maju. Kami jg berharap kegiatan kali ini bisa lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya, karena kami juga menyadari masyarakat pasti rindu dengan kegiatan-kegiatan seperti ini dibulan suci ramadhan khususnya dikabupaten maros,” Lanjutnya.

Kibar Kreasi Ramadhan atau KKR adalah kegiatan tahunan yang dikemas dengan beberapa item lomba, “insyaAllah KKR kali ini kami mengambil 3 malam dibulan Mei, tepatnya tanggal 4 sampai 6 Mei 2021, kegiatan ini tidak memungut biaya registrasi untuk peserta dan menyiapkan uang pembinaan kepada juara disetiap item lomba,” Tutup Muh.Rivaldi.

Kibar Kreasi Ramadhan akan diadakan tepat pada tanggal 4 mei sampai dengan 6 Mei 2021.

Penulis : Nur Fajriansyah

Berita Terkait