Banjir Kembali Hampiri Desa Laubaleng

Editor: Nike
Jembatan di Desa Laubaleng tidak mampu menampung Arus Banjir yang bercampur Material Banjir dari Hulu dan Perbukitan sekitar Sungai.

JALURNEWS.COM, Laubaleng – Setelah Wakil Bupati Karo Cory Sebayang Mengunjungi Warga yang Terdampak Banjir beberapa Hari yang lalu dan memberi Bantuan di Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo termasuk Desa Laubaleng dan Tanjung Gunung Rabu (21/4/2021), setelah kepulangan Wakil Bupati Karo itu dan Rombongan Hujan kembali Mengguyur Desa Lau Baleng dan Tanjung Gunung Rabu (21/4/2021) di sore hari.

Hujan turun di sore hari itu mengguyur daerah  Kecamatan Laubaleng dan desa Laubaleng dapat kiriman banjir dengan material batu-batuan, Kayu-kayu kecil, sampah perladangan yang terbawa Arus Banjir dari Hulu Sungai memasuki permukiman Warga karena Jembatan yang Ada di Desa Laubaleng tak mampu menampung Arus Banjir dan meluap.

Warga kecamatan Laubaleng terkhusus Desa yang terdampak Banjir yang kerap kali datang setiap Hujan Turun berharap Pemerintah Kabupaten Karo serius Dalam menangani Masalah Banjir ini karena sudah Banyak merugikan Warga secara materi termasuk rusaknya Lahan persawahan yang tergenang Banjir, rumah Warga mau pun Fasilitas Umum.

Menurut warga yang terdampak Banjir jika masalah Banjir ini tidak segera di tangani bukan tidak mungkin Banjir Bandang yang lebih Besar lagi akan melululantak kan Desa Laubaleng sehingga Korban jiwa pun akan ada.

Dapat kami tambahkan Banjir ini kerap terjadi setelah beralih fungsi nya perbukitan sekitar sungai dari Tanaman Tua seperti Kemiri ke Jagung yang membuat perbukitan sekitar Sungai Gundul sehingga membuat erosi dan Banjir.

Penulis : Edy Sugiantho Ginting

Berita Terkait