Per 1 Oktober 2021 Disney Segera Stop Saluran Fox dan 17 Saluran Lain di Kawasan Asia Tenggara dan Hong Kong

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – Disney akan segera menyetop saluran Fox Sports dan 17 saluran lainnya di kawasan Asia Tenggara dan Hong Kong mulai 1 Oktober 2021 karena ingin lebih fokus pada layanan streaming langsung melalui Disney Plus Hotstar.

Selain Fox Sports, beberapa saluran lain yang akan dihentikan antara lain Fox, Fox Crimes, Fox Life, Fox Sports 2, Fox Sports 3, Disney Channel, dan Disney Junior.

Dengan penyetopan tersebut maka tayangan olahraga terkenal seperti Formula 1, turnamen tenis Australian Open, French Open, Wimbledon, dan US Open tidak akan bisa lagi disaksikan oleh para pelanggan TV berbayar Indonesia.

Disney mengatakan langkah tersebut ditempuh untuk membantu menyelaraskan sumber daya secara lebih efisien dan efektif dengan kebutuhan bisnis penyiaran di masa kini dan masa mendatang.

“Sebagai bagian dari upaya global The Walt Disney Company untuk beralih ke model D2Cfirst dan selanjutnya mengembangkan layanan streaming kami, perusahaan ini akan mengonsolidasikan bisnis jaringan media utamanya di Asia Tenggara dan Hong Kong,” kata Disney dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Variety, Rabu.

Langkah tersebut juga dilakukan setelah Disney Plus berhasil menarik perhatian para penggunanya di seluruh dunia, termasuk Indonesia sejak diluncurkan pertama kali pada September tahun lalu.

Disney Plus hadir di 59 pasar di seluruh dunia dan secara total telah melampaui 100 juta pelanggan berbayar.

“Disney akan terus memiliki bisnis media dan hiburan yang kuat di Asia Tenggara dan Hong Kong yang mencakup bisnis langsung ke konsumen kami,” tulis Disney.

Berita Terkait