Kim Jong Kook Sumbang Rp858 Juta dari Kanal YouTube Gym Jong Kook

Editor: Ara Cantika
90 pembaca

JALURNEWS.COM, Jakarta – Artis asal Korea Selatan, Kim Jong Kook, mendonasikan penghasilan dari kanal YouTube miliknya “GYM JONG KOOK” ke dua rumah sakit senilai 70 juta won atau setara Rp858 juta agar dananya bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu merupakan ungkapan syukurnya karena dalam waktu tiga bulan saja, ia sudah mendapatkan banyak pengikut dan kontennya menjadi populer secara global.

“Karena (kanal saya) mencapai hasil yang luar biasa ini melalui bantuan banyak orang, saya pikir akan lebih bermakna jika semua cinta dan minat ini mengarah pada sesuatu yang baik, sehingga pengaruh setiap orang yang menyukai olahraga dapat bersinar lebih terang. Saya berencana menyumbangkan pendapatan YouTube saya yang berasal dari lima video bulan ini, dikurangi biaya produksi,” kata Jong Kook seperti dikutip dari Soompi, Kamis 9/9/2021

Sumbangan tersebut disalurkan ke dua rumah sakit yaitu sebanyak 50 juta won atau setara Rp613 juta ke Rumah Sakit Samsung Medical Center Seoul dan sisanya sebanyak 20 juta won atau setara Rp245 juta ke Rumah Sakit Umum Sejong dari Yayasan Medis Hyewon.

Donasinya itu akan digunakan untuk pengobatan pasien yang menghadapi kesulitan keuangan dan pasien muda dengan masalah jantung.

Ia pun mengumumkan pemberian donasinya itu kepada warganet sebagai bukti telah menepati janjinya.

“Halo! Ini Kim Jong Kook! Saya agak terlambat, tetapi (saya telah membuat) donasi yang saya janjikan kepada kalian semua. Saya berharap donasinya akan digunakan untuk tujuan yang baik sehingga saya membuat keputusan dengan sangat hati-hati. Karena ini adalah donasi yang saya buat dengan semua dukungan dan dedikasi penggemar, dan itu sangat berarti,” katanya.

Bintang dari acara ragam “Running Man” itu merasa sangat bahagia bisa berdonasi dengan penghasilan yang asalnya dari para penggemarnya yang aktif mendukung dan berpartisipasi.

Sebelumnya, kanal Jong Kook dalam 3 bulan terakhir sudah mendapatkan banyak pencapaian.

Selain banyaknya penonton dan kontennya selalu populer, kanalnya itu telah masuk ke dalam kanal dengan kategori saluran YouTube artis dengan pendapatan tinggi versi Forbes Korea.

Dengan pencapaian yang cukup singkat berkat dukungan penggemarnya, maka dari itu Kim Jong Kook berinisiatif untuk melakukan kebaikan sehingga bisa memberi contoh agar masyarakat selalu membagikan hal yang positif.

Donasi yang diberikan telah dikurangi dengan biaya produksi untuk kontennya, dan dana yang diberikan murni hasil dari pendapatan 5 video terbarunya. 

Berita Terkait

HPN