Para OPD Bupati Minta Mempercepat Belanja Modal, Agar Masyarakat Bisa Bekerja

Editor: Nike
Rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan (LPPK) OPD triwulan di ruang pola atas Kantor Bupati, Senin (31/5/21).

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Presiden Joko Widodo dan Kemendagri lewat Vid-con telah berulang kali menyampaikan bahwa masih banyak dana yang belum di manfaatkan.

Hal itu diungkap Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M.ag saat menghadiri rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan (LPPK) OPD triwulan di ruang pola atas Kantor Bupati, Senin (31/5/21).

Bupati menghawatirkan, jika tidak cepat di lakukan dananya kembali di tarik sehingga para OPD tidak dapat melaksanakan program-programnya.

Oleh sebab itu, Bupati meminta dari masing masing OPD untuk melaksanakan kegiatan program yang telah di canangkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dimana prosedur dan mengatur belanjanya, mempercepat prosesnya dan segera menayangkan dengan harapan pergerakannya dapat terlihat.

“Oleh karna itu, Saya mohon perhatiannya untuk kita semua melakukan percepatan belanja modal kita supaya keuangan kita bisa bergerak dan masyarakat bisa bekerja dari dampak covid-19 ini,” Tegas Bupati.

Selain itu, Bupati menyampaikan untuk segera mempercepat penyelesaian laporan ranwal RPJMD dan program yang ada di masing masing OPD untuk mengkoneksikan dengan visi misi sesuai dengan tema pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

“Agar sasaran dapat di capai dengan Cepat, Tepat, Akurat, Bermanfaat dan tidak sia-sia. Serta pembangunan yang di lakukan itu efektif dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” Jelas Bupati.

Penulis: Misdi

Berita Terkait