Sekdakab Anthoni, Wakili Bupati Tulang Bawang Winarti Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang – Anthoni, mewakili Bupati Tulang Bawang Winarti menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (PNS) lingkup pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Bertempat di lapangan BMW Sport Center Komplek Pemda setempat. Jumat, (04/06/2021).

Keseluruhan SK Kenaikan Pangkat PNS yang diserahkan berjumlah 329 Surat Keputusan (SK), yang terdiri dari SK Kenaikan Pangkat Golongan III sebanyak 296 orang dan Golongan II sebanyak 33 orang.

penyerahan SK dilaksanakan serentak di 4 titik lokasi guna menerapkan protokol kesehatan, yaitu bertempat di BMW Sport Center, Islamic Center, Gedung Serba Guna Pemkab, dan Halaman MPP Tulang Bawang.

Arahan Bupati Tulang Bawang yang disampaikan oleh Sekdakab Anthoni menyampaikan bahwa, sesuai pasal 1 PP Nomor 12 Tahun 2002 tentang Perubahan Atas PP Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil ditentukan bahwa, ”Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas jasa dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil terhadap negara”.

Berdasarkan hal tersebut berarti kenaikan pangkat bukan merupakan hak mutlak seorang PNS, kenaikan pangkat hanya layak dan tepat apabila diberikan kepada PNS dengan kinerja yang baik.

“Kenaikan pangkat bukan merupakan hak mutlak bagi PNS, layak dan tepat apabila diberikan kepada PNS dengan Kinerja yang baik, disiplin dan penuh tangggung jawab”. Ujar Anthoni mewakili Bupati Winarti.

Lanjut arahan Bupati, Saudara-saudara selaku PNS adalah abdi negara, maka sebagai pelaksana pembangunan dan selayaknya pelayan bagi masyarakat, bekerjalah dengan baik dan optimal, karena Saudara-saudara sudah digaji oleh negara.

Untuk itu, marilah kita terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan untuk meningkatkan kemajuan pembangunan Kabupaten Tulang Bawang melalui 25 Program BMW maupun berbagai program strategis lainnya yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Selalu tingkatkan peran aktif dan gotong royong kita semua.

“Saya ucapkan Selamat kepada PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang menerima SK Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2021,” ucap Bupati. (red)

Berita Terkait