Bupati Didampingi Ibu Ketua TP PKK Tanjab Barat Giat Penyerahan Sertifikat RSPO (Roundtable Of Sustainabilty)

Editor: Nike
Bupati Didampingi Ibu Ketua TP PKK Tanjab Barat Giat Penyerahan Sertifikat RSPO (Roundtable Of Sustainabilty)

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Giat Penyerahan Sertifikat RSPO (Roundtable Of Sustainabilty Palm Oil) Dan Juga Sekaligus Peninjauan Lubuk Larangan Desa Sungai Rotan Kecamatan Renah Mendaluh, juma”at (10/6/21). Kegiatan di kemas dalam bentuk dialog bersama petani, yang juga menghadirkan Bapak Husnul Zaini dari Yayasan Inisiatif Dagang Hijau (YDIH) dan Ibu Nurbaya Zulhakim, Direktur Setara Jambi.

Bupati di dampingi Ibu Ketua TP PKK Tanjab Barat menyampaikan bahwa pemerintah turut berbangga atas keberhasilan 2 (dua) Asosiasi Petani Swadaya berkelanjutan memperoleh Sertifikat RSPO yakni Forum Petani Swadaya Merlung Renah Mendaluh (FPS-MRM) yang berangotakan 314 petani dan Asosiasi Petani Berkah Mandah Lestari (APBML) yang beranggotakan 219 orang petani.

Acara juga di isi dengan penyerahan Bantuan Konservasi Lubuk Larangan dari Grup Manajer FPS-MRM kepada Kepala Desa Sungai Rotan dan Penyerahan Surat Tanda Daftar Budidaya (STDB) dari Dinas Perkebunan. Kemudian Bupati beserta istri dan rombongan meninjau lokasi lubuk larangan desa sungai rotan.

Turut hadir Sekretaris Daerah Haji Agus Sanusi Beserta Istri, Asisten 2, Kadis Perkebunan, Kadis Kominfo, Kadis Perikanan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis PMPTSP, Kabag SDA, Camat Renah Mendaluh, Camat Merlung dan Camat Tungkal Ulu.

Penulis misdi

Berita Terkait