Tim Resmob Polda Sulsel Amankan 2 Orang Terkait Penemuan Mayat Terbakar di Maros

Editor: Nike
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan

JALURNEWS.COM, Maros – Polisi masih terus menyelidiki kasus kematian seseorang yang ditemukan tewas terbakar di Kampung Tompo Ladang, desa Padaelo kec. Mallawa, Kab, Maros, Sulsel, Jumat (11/6) lalu.

Terbaru, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan menyampaikan Tim Resmob Polda Sulsel mengamankan 2 orang yang di duga terlibat dalam kasus mayat terbakar di Maros tersebut.

E.Zulpan menambahkan, berdasarkan analisa penyidik usai mengamankan 2 orang tersebut, dalam kejadian mayat terbakar tersebut, para pelaku mengeksekusi korbannya dibeberapa TKP dan juga ditengarai keterlibatan sindikat penjualan anak di bawah

“Jadi tim Resmob Polda Sulsel masih terus bekerja hingga saat ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan bisa diungkap ,” ujarnya pula, Selasa (15/07/2021).

Terkait Identitas Mayat Terbakar di Maros, Warga Gowa Lapor Ke Polres Maros.

Terkait mayat terbakar di Maros, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan menerangkan seseorang perempuan MRL (20) warga Gowa melaporkan kehilangan anaknya di Mapolres Maros, Senin, (14/07) kemarin. Dirinya melapor ke Polres Maros sketsa wajah korban disebar semua Polres dan melalui media untuk mengetahui apakah ada masyarakat yang mengenal wajah korban tersebut.

Dijelaskannya, Sat Reskrim Polres yang memeriksa, mendapati beberapa kemiripan yang identik dengan ciri – ciri khusus pada tubuh korban penemuan mayat di Kec. Mallawa Kab. Maros.

Kemudian lanjut E.Zulpan, Tim Resmob Polda Sulsel yang menangani kasus tersebut langsung melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Maros dan melakukan interogasi pelapor. Kemudian pelapor di arahkan ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Tim Labfor Polda Sulsel.

“Hasil koordinasi dengan Anggota Labfor Polda Sulsel didapati kemiripan dan kecocokan ciri – ciri khusus pada korban penemuan mayat di Kec. Mallawa. kecocokan awal terdapat pada gigi korban perbandingan melalui foto korban yang dimiliki oleh pelapor,”kata E. Zulpan.

Kemudian, Labfor melakukan tes Antemortem dan Postmortem kepada keluarga Pelapor dengan mayat yang ditemukan di Kec. Mallawa, hasil tes sampai saat ini belum di Release oleh Tim Labfor Polda Sulsel.

“Terdapat kecocokan fisik anak pelapor dengan korban mayat kondisi terbakar yang ditemukan di Tompo ladang Ds. Padaelo Kec. Mallawa Kab. Maros namun Sementara masih menunggu hasil tes Antemortem dan Postmortem yang dilakukan oleh Tim Labfor Polda Sulsel untuk lebih memastikan keakuratan anak pelapor dengan mayat / korban,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel.

Berita Terkait