Bupati Tanjab Barat Bertindak Selaku Khatib Sholat Jum’at di Masjid Al-Huda

Editor: Nike
Bupati Tanjab Barat Bertindak Selaku Khatib Sholat Jum’at Di Masjid Al-Huda

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag bertindak selaku Khatib Jum’at di Mesjid Al Huda Manunggal 1, jum’at (25/06/21).

Poin-poin khutbah yang disampaikan beliau di antaranya:

Bila kita membaca dan meneliti ayat-ayat Al Qur’an, ada kaidah umum dan khusus. Kaidah umum misalnya setiap ada keadaan yang bersifat buruk, misalnya dalam surat Huud, dikatakan bahwa Allah tidak menghancurkan suatu kaum bila kaum itu masih berbuat baik dan sebaliknya.

Setiap kali kita masih berbuat baik dan tidak melakukan perbuatan di luar batas maka Allah SWT tidak melakukan hukuman. Sebagaimana juga dalam surat Al Ankabuut, dimana Allah timpakan bencana pada kaum Nabi Nuh AS dan Nabi Luth AS. Untuk itu setiap ayat dalam Al Qur’an haruskita baca, analisa dan amalkan dalam keseharian.

– Keburukan atau kerusakan bila dilakukan secara pribadi, Allah SWT tidak menghukum suatu  kaum akan tetapi bila dilakukan secara menyeluruh maka turun azab Allah kpd kaum tersebut. Untuk itu bila ada krisis atau gejolak, maka kita harus kembali ke jalan yg ditunjuk Allah dalam Al Qur’an dan hadits.

– Senantiasa taqwa kepada Allah SWT

– Senantiasa sabar atas ketetapan Allah SWT

– Senantiasa mendekatkan diri melalui zikir kepada Allah SWT.

Penulis misdi

Berita Terkait