Wagub Marlin: Berdayakan Perempuan Melalui Industri Kreatif

Editor: Nike
Wagub Marlin pada acara Women in The World 2021 Althafunnisa by Karina Virtual Fashion Show dan Private Gathering di Batam, Ahad, (27/6) | Foto: humaskepri

JALURNEWS.COM, Kepri – Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina menyampaikan industri kreatif merupakan jawaban atas upaya pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi. Industri kreatif juga membuka kesempatan bagi perempuan untuk memberdayakan diri, salah satunya melalui industri fashion.

“Kita ingin perempuan tidak hanya sekadar menjadi objek kemajuan, tetapi harus bisa menjadi subjek dalam pembangunan, baik pembangunan dalam berumah tangga maupun pembangunan dalam lingkup eksternal keluarganya,” kata Wagub Marlin pada acara Women in The World 2021 Althafunnisa by Karina Virtual Fashion Show dan Private Gathering di Batam, Ahad, (27/6).

Dalam kesempatan itu Wagub Marlin mengajak semua pihak untuk memahami secara utuh potret perempuan di Indonesia. Juga tantangan dan peluang apa yang dapat dikembangkan agar kaum perempuan dapat berkontribusi nyata untuk menjadikan pembangunan ekonomi indonesia yang kuat dan berkeadilan.

“Guna mengembangkan peran ini, maka perempuan harus diberi ruang yang sangat besar untuk pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang. Jika perempuan diberdayakan baik secara sosial, ekonomi, dan politik, maka dengan sendirinya akan berpengaruh besar pada pembangunan ekonomi,” ujar perempuan yang baru dianugerahi Best Woman Inspiratif 2021 ini.

Menurut Wagub Marlin, belanja moslem and clothing apparel akan tumbuh. Malah ada perkiraan pada 2024 tumbuh sebesar 6 persen. Ini akan mencapai angka 402 billion dollar.

Wagub Marlin juga berharap pelaku modest fashion dapat terus berinovasi sehingga mampu menarik minat para investor agar tidak hanya berinvestasi pada start up di bidang aplikasi teknologi saja.

“Kita berharap prospek industri modest fashion dapat direalisasikan sampai munculnya unicorn modest fashion moslem indonesia,” tutupnya.

(adv)

Sumber: humaskepri

Berita Terkait