Kades Cipelang Kiki Sukiwan Menyalurkan 500 Paket Daging Kurban

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Cipelang, Bogor – Perayaan Idul Adha 1442 H dengan pemotongan hewan qurban telah merekatkan perangkat desa dan warga Desa Cipelang, Kab. Bogor untuk saling memperhatikan lingkungan sosialnya.

Kepala Desa Cipelang Kiki Sukiwan membuat terobosan pertama kali dengan memotong hewan qurban di balai desa. Ada 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang disumbangkan para dermawan ke balai desa. Dari pemotongan yang melibatkan warga desa, perangkat desa, LPM dan Babinsa Cipelang itu, diperoleh sebanyak 500 paket daging.

“Jumlah yang berhasil kami cacah itu ternyata jumlahnya di luar ekspetasi sebelumnya, kami bersyukur bisa membagikan kepada warga desa yang membutuhkan. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu merekatkan persaudaraan dengan warga desa lainnya,” jelas Kiki Sukiwan, Rabu (21/7/21).

Dalam masa pandemic Covid-19 ini, perayaan keagamaan dengan pemotongan hewan ini tetap mengikuti protocol kesehatan. Paket daging diantarakan ke rumah-rumah, sehingga warga tidak perlu berkerumun di balai desa.

“Daging kurban ini telah kami dibagikan kepada yang berhak,” ungkap Kepala Desa Cipelang Kiki Sukiwan.

Berita Terkait