Salurkan Bantuan Beras, Wagub Marlin Ajak Bersatu Lawan Covid-19

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina terus mengajak masyarakat Kepri bersatu dan bahu membahu melawan Covid-19. Semua bersatu dalam upaya mencegah sebaran virus ini. Kepulauan Riau pasti bisa melewati pandemi ini dengan cepat.

“Kita harus optimis bahwa kita bisa. Bahu membahu, saling menolong, saling peduli dengan sesama untuk menang melawan pandemi ini. Kebersamaan bisa menjadi energi, menjadi kekuatan masyarakat Kepri,” kata Wagub Marlin di Nongsa, Batam, Selasa (28/7).

Ketua TP PKK Kota Batam ini hadir dalam penyerahan Bantuan Beras PPKM Kemensos RI di empat lokasi. Penyaluran bantuan beras pertama untuk Kecamatan Batuaji dilaksanakan di SMK Negeri 1 Batam. Kemudian dilanjutkan penyerahan di Fasum Perumahan Bambu Kuning, Bukit Tempayan, Batuaji.

Wagub Marlin kemudian bergerak ke Kecamatan Nongsa untuk aktivitas yang sama. Bantuan beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kemensos RI ini diselenggarakan di Fasum RW 12 Kabil, Nongsa. Aktivitas penyaluran beras berikutnya dilaksanakan di Balai Pertemuan Kampung Panglong, Batu Besar, Nongsa.

Wagub Marlin mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak. Kemudian kemauan saling menolong antar sesama yang terus berlangsung dapat meringankan beban masyarakat terdampak.

Beban ini akan menjadi ringan kalau semua dengan bersama-sama bergerak dan saling bantu,” kata Wagub Marlin.

Menurut Wagub Marlin, semua memiliki peran penting dalam menanggulangi wabah ini. Peran itu, kata perempuan kelahiran Karimun ini, akan semakin kuat jika dijalankan dengan bersatu dan bergandeng tangan.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin kembali mengingatkan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin. Bersama mengikuti vaksinasi, mematuhi protokol kesehatan merupakan ikhtiar bersama memutuskan mata rantai sebaran Covid-19.

“Saya pun tak akan bosan mengingatkan kita semua agar tidak lalai dan teruslah disiplin dengan protokol kesehatan,” kata Wagub Marlin.

(Adv)

Berita Terkait