Yonmarhanlan IV Dukung Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, TANJUNGPINANG – Guna mempercepat program vaksinasi masyarakat dalam hal ini khususnya masyarakat maritim, segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi, dipimpin Letnan Dua Marinir Abdus Syamik ikut serta membantu Lantamal IV dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi dengan tema “Dalam rangka HUT RI KE-76 & HUT Jalasenastri KE-75 Serbuan Vaksin untuk Masyarakat Maritim” yang berlangsung di Poltekes Tanjungpinang . Jl. Arif Rahman Hakim No.01, Sei Jang, Kec. Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Senin 09/08/2021.

Pada pelaksanaannya terlihat sangat antusias masyarakat maritim mendukung program pemerintah dalam percepatan dosis Vaksinasi. Tingginya minat masyarakat maritim di kepulauan riau dalam hal ini kota Tanjungpinang, untuk mendapatkan vaksin, menyebabkan adanya pembatasan jumlah peserta. Peserta vaksinasi dibatasi dengan cara mengatur jadwal dengan pemberian nomor antrian dan mengutamakan masyarakat yang akan melaksanakan dosis ke 2 (Dua).

Dalam pelaksanaan nya Yonmarhanlan IV berperan dalam penertiban antrian dan pengamanan proses serbuan vaksin masyarakat maritim. Tentunya upaya ini adalah untuk mendukung percepatan pencapaian program membentuk kekebalan komunal terhadap virus covid 19. Dari pantauan di lokasi vaksin selama ini masyarakat sangat antusias untuk datang melakukan imunisasi di tempat yang disediakan. Kegiatan serbuan Vaksinasi masyarakat maritime tersebut di hadiri oleh Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M beserta Para Asisten Komandan Lantamal IV dan Para Pejabat Utama (PJU) di jajaran Lantamal IV.

Sementara itu komandan Yonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar S.H., M.Tr.Opsla di tempat yang berbeda saat di konfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan upaya pemerintah yang telah mendapatkan dukungan penuh oleh seluruh unsur baik TNI maupun Polri dan instansi pemerintahan, maka dari itu, dalam menindaklanjuti Perintah Presiden RI Ir. H Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, serta Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang “Serbuan Vaksinasi Covid 19” maka Korps Marinir TNI AL beserta jajaran berperan serta untuk memberikan dukungan dalam bentuk apapun pada pelaksanaan “Serbuan Vaksinasi Covid 19” , baik untuk masyarakat umum maupun masyarakat maritim dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki dan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan serbuan Vaksin. jelas Danyonmarhanlan IV

Berita Terkait