Masyarakat Desa Portibi Lama Berharap PT Mahakarta Ditutup

Editor: Nike
PT Mahakarta (Ternak Babi)

JALURNEWS.COM, Portibi Lama, Karo – Warga Portibi lama Kecamatan Merek Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, sangat terganggu dengan Aliran Limbah PT Mahakarta (Ternak Babi) oleh sebab itu, Masyarakat yang terdampak langsung aroma tidak sedap dari penciuman limbah tersebut siap mengumpulkan tanda tangan.

Penandatangan warga ini bertujuan, agar pihak Pemerintah atau Dinas terkait segera mengambil tindakan-tindakan tegas, karna limbah perusahaan tersebut sangat berdampak buruk bagi Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat sekitar.

Salah Seorang Warga berinisial RH (41)”Kami berharap PT Mahakarta segera di tutup ini bentuk kekecewaan kami, ” ia juga menambahkan “ini mutlak perwakilan suara warga yang setiap hari mencium aroma tidak sedap dari limbah ternak babi tersebut,”ujarnya.

Masyarakat juga berharap, Pemerintah Kabupaten Karo khusunya dinas terkait segera memeriksa terkait ijin-ijin dari perusahaan PT Mahakarta.

Setelah Penandatangan, dalam waktu dekat ini apabila keluhan Masyarakat tidak di respon oleh Pemerintah dan Dinas terkait, Masyarakat akan segera melakukan aksi untuk mendatangi langsung perusahaan ternak babi tersebut.

Penulis : Boby Haryanto.

Berita Terkait